Monday, October 9, 2017

Kembali Bertemu Rindu || Hari Ke-63

Bertemu Mereka

arifsae.com - Pa Mahendra pagi-pagi pamit, untuk melanjutkan perjalanan ke tempat mengajarnya. Saya sempat membuatkan sarapan sederhana seblum pa mahendra pulang. Obrolan kami semalam betul-betul mengasikan, dan ada yang menyedihkan juga. Ternyata pa mahendra pernah kehilangan motor yang pernah diblinya secara pribadi. Kejadianya di clc sapi 2. Semoga mendapatkan ganjaranya untuk yang mencuri motor.

Agenda hari ini mengajar. Tidak ada kegiatan apa-apa setelah pa mahendra pulang, karena memang siang ini akan lanjut mengajar. Pertemuan ini memang pertama setelah sekian lama ditinnggal saya dan pa wawan untuk mengikuti kegiatan jaim 4. Rindu yang tertumpuk ini akan segera teratasi. Dan terimakasih untuk nana yang sudah menggantikan mengajar selama kami pergi.

Kali ini saya yang beraksi. Menagih janji mereka untuk mengumpulkan puisi. Memang saya agendakan bersama pa wawan untuk mengumpulkan puisi yang rencananya dijadikan buku antologi dengan anak-anak. 
Fikar Tampil
Pertemuan kali ini dimulai dengan penjelasan materi dan tugas pembuatan puisi. Mereka saya paksa untuk menuliskannya, susah memang. Karena mereka terlahir dari generasi yang dihadapkan denan keganasan smartphone.

Jangankan disini, di indonesia pun susah untuk mengajarkan literasi kepada mereka. Tapi semoga kegiatan ini akan menghasilkan karya untuk mereka esok hari. Sehingga mereka bisa bangga memilikinya. Semoga. []

Lanjut Hari Ke-64 DISINI.