Wednesday, February 7, 2018

Proposal dan Coto Makasar || Hari Ke-184

arifsae.com - Surat-surat yang sudah dimintakan ke Mr. Jupin, Manager Terusan 2 sudah saya dapatkan. Tujuannya untuk meminta pengantar ke Konsulat untuk meminta surat pengantar sebagai syarat pencairan dana BOS tahun ini. Meski pencairan dana bos nya nanti pertengahan tahun.
Surat Permohonan
Syarat-syarat nya juga belibet, selain itu, saya juga berencana untuk mengajukan proposal ketrampilan. Kebetulan, pihak SIKK membuat pengumuman dan perpanjangan pengiriman proposal. Padahal jadwal yang sesungguhnya sudah terlewati, tapi karena kuota yang masih kurang jadi diperpanjang. Dan Terusan 2 mencoba untuk membuatnya.

Pak Tria dari Sagaya membantu saya. Dia kebetulan mengajukan juga, dan saya baru pertama kali, saya banyak belajar dari proposal yang dia kirimkan sebagai contoh. Kali ini rencananya akan mengajukan ketrampilan membuat Tahu Tempu. Semoga saja diterima.
Pesta Coto Makkasar
Hari ini juga hari gajih untuk para pekerja di Terusan 2. Seperti biasa, penjual dari luar berdatangan mengadakan dagangannya disini. Hari ini tidak kemana-mana, hanya fokus menyelesaikan segala tumpukan pekerjaan. Saya hanya meminta Fikar untuk membelikan makanan.

Kali ini makan besar. Ada Coto Makkasar lengkap dengan Buras nya, semacam lontong engganti nasi. Untuk minumnya saya membeli jus Alpukat dan es cendol. Malam ini jadi terasa nikmat. Mengerjakan pekerjaan proposal ketrampilan dan makan besar.[]
Lanjut Hari Ke-185 DISINI.