Monday, February 5, 2018

Ke Telupid Kirim Laporan || Hari Ke-182

arifsae.com - Hari ini sudah siap dengan laporan untuk dikirimkan ke SIKK. Saya dan Bu Aji memang berencana mengirimkan bersama, karena Andamy juga harus melaporkan pengeluaran bulan Januari. Sebenarnya tahun-tahun lalu di laporakan nya ketika uang cair, jadi tidak setiap bulan seperti ini.

Mungkin kebijakan baru. Setiap bulan harus dilaporkan rutin. Makanya kami berencana ke Pos Laju terdekat di Telupid. Pagi-pagi Bu Aji datang, karena dia yang membawa motor Terusan. Kami meluncur ke Telupid yang lumayan jauh, tapi sebelumnya kami mampir ke Ofis Terusan 2 untuk meminta tanda tangan Manager, tapi belum ada, beliau sedang keluar. Makanya kami niatnya sore hari setelah pulang. Kami melanjutkan perjalanan dan mengisi Petrol dulu untuk amunisi perjalanan.
Meluncur ke Telupid
Perjalanan ke Telupid membutuhkan waktu 1,5 jam. Karena jalanan yang sedikit lengang, perjalanan seperti itu tidak terasa. Yang menjadi kendala sebenarnya panas, panas disini memang menyengat. Apalagi kalau siang, untung saja ini belum terlalu siang.

Di tengah-tengah perjalanan saya ingin minta foto dengan gate. Banyak gate sebenarnya. Kalau ada gate lewat saya minta untuk di foto ditulisan. Siapa tau menjadi tulisan nanti. Untung saja ada Bu Aji yang siap menjadi fotografer. Salah satunya di Ladang Resort, tempat ini merupakan CLC SD yang ditempati oleh Bu Fida dan Suaminya Pak Suhada.
Gate Resort
Perjalanan ke Telupid dipenuhi dengan foto-foto gate yang ada dipinggir jalan. Mengisi perut adalah kegiatan pertama yang dilakukan setelah sampai di Telupid, seperti biasa makan di Restaurant Taufik, makanan khas dari Jawa Timur.

Selesai makan, kami bersama menuju ke Pos Laju. Tidak disangkat, antrian sangat banyak. Tidak tahu juga acara apa sampai-sampai ramai seperti itu. Otomatis saya menunggu lama untuk mengantri mengirim berkas. Sempat keluar masuk dan keluar Pos karena bosan. 
Mengirimkan Pos
Jam 12 baru saya berhasil mengirimkan berkas. Akhirnya lega sudah pelaporan, tinggal menunggu laporan ke SIKK dan menunggu revisi kalau nanti ada kesalahan. Karena sudah memmasuki masa solat Dhuhur, kami menuju ke Masjid terdekat untuk solat terlebih dulu. Sebelum pulang kerumah setelah solat, kami makan terlebih dulu di KFC Telupid. 

Meski baru makan, tapi mumpung disini jadi sekalian makan. Nanti kalau di rumah sudah beda, pasti malas masak. Kalau kondisi di KFC sedikti berbeda, tidak terlalu nyaman. AC ada yang rusak dan ayam nya kecil. Tapi cukup lah jadi tempat istirahat sejenak. 

Kami pulang menuju ke Terusan 2. Di jalan, foto-foto lanjutan didepan gate dilanjutkan. Banyak Gate-Gate yang baru saya dengar, biar jadi cerita nanti. Perjalanan pulang lancar, Untuk sementara pekerjaan selesai, dan menunggu pekerjaan-pekerjaan lainnya. Pulangnya niatnya mau ke Ofis Terusan 2 untuk meminta tanda tangan. Tapi besok saja lah, karena sudah terlalu sore.[]
Lanjut Hari Ke-183 DISINI.