Wednesday, August 30, 2017

Membingkai Presiden Kita || Hari Ke-23

arifsae.com - Hari Rabu ini, hari pertama saya akan mengjar di Adamy. Karena memang disini pola mengajarnya ada yang dinamakan Nge-Round. Apa itu? jadi kita memang dituntut untuk mengajar diluar sekolah inti kita. Kalau saya mengajar inti di CLC Terusan 2, maka saya akan dituntut untuk mengajar di TKB terdekat.

Tidak alam, hanya satu minggu sekali. Disini juga ada beberapa data anak SMP yang masuk kedalam Dapodik CLC Terusan 2. Semalam, saya sudah dihubungi untuk mengajar di Andamy oleh Bu Aji, materinya membuat bingkai.
Pak Jokowi
Bingkai? saya belum pernah seumur-umur membuat bingkai untuk foto. Tapi masa iya saya menyerah. Upaya pertama tentunya mencari tahu di google, kalau tidak di Youtube. Mudah kan?

Tidak juga. Tapi bukan berarti patah semangat. Harus dicoba. Pertama saya menuju ke Andamy pagi-pagi tentunya berbeda dengan ketika saya mengajar sore. Udra sejuk terasa ketika mengendarai motor.

Disini saya sudah disambut oleh anak-anak. Mereka siap menerima pelajaran SBK ini. Pertama, kita harus siapkan gunting, kardus bekas, dan lem. Dan itu semua sudah saya persiapkan. Tapi ditengah mau mulai, saya diajak untuk menari "Beby Shark". Hadeuuhhh...Tapi ayu lahh...
Anak-anak Andamy
Saatnya membuat bingkai. Banyak dari mereka yang tak tahu presiden Indonesia, padahal mereka tentu masih anak Indonesia. Makanya, sebelum membaut bingkai saya sekilas dulu menjelaskan presiden-presiden yang pernah memimpin Indonesia.

Setelah itu, kami melakukan eksekusi. Tak selesai memang, karena waktu yang memang terbatas. Maafkan kami Pak Jokowi, minggu depan akan kami selesaikan.[]

Lanjut Hari Ke-24 DISINI.

Saat ini berprofesi jadi BTW, Kadang jadi BLOGGER, yang pasti jadi TEACHER dan semoga jadi WRITER;)