Wednesday, August 23, 2017

Rekreasi Mata dan Rekreasi Raga || Hari Ke-16

Di Telupid
arifsae.com - Hari ini saya diajak oleh Pak Wawan ke Telupid, sebuah bandar kecil. Tapi cukup lengkap untuk mencari sesuatu hal, karena disini tersedia berbagai macam kebutuhan. Saya akan menemani Pak Wawan untuk mengambil sebuah Piala yang sudah berhasil didapatkan ketika APRES di SIKK. Katanya selama 2 tahun ini memang di Terusan 2 tidak membawa piala, dan baru saat ini mendapatkan Juara 3 kategori membatik.

Perjalanan ke Telupid membutuhkan waktu 1 jam perjalanan. Memang lumayan lama. Tapi saya akan bersuka cita karena memang sudah lama tidak keluar Ladang. Sepanjang perjalanan saya diberitahu kalau ada beberapa Compeny disepanjang jalan.
Supermarket di Telupid
Setelah sampai, kami mengambil piala yang suadah dipesan dari minggu kemarin. Ketika datang, memang benar, piala yang sudah dipesan itu sudah jadi, sehingga kami langsung bisa mengambilnya.

Selesai mengambil piala, kami tak langsung pulang, saya langsung diajak ke rumah makan, karena memang belum sarapan. Makanan yang disediakan banyak yang khas Indonesia. Karena memang pemilik toko ini adalah orang Jawa. Wah, keren... Kami pun sempat bercakap-cakap dengan bahasa Jawa meski hanya sebentar.

Sampai dirumah, kami istirahat sebentar karena akan melanjutkan mengajar. Jadwal kali ini adalah olahraga. Tapi untuk menentukan olah raga apa yang akan kami lakukan membutuhkan perdebatan sengit. aahaha, ga dink..
Komando Wasit
Kami putuskan untuk bermain kasti. Permainan sederhana ketika masih kecil. Dan kami akan bernostalgia, selain tadi sudah berrekreasi mata, saatnya kali ini berrekreasi raga dengan bermain kasti. Anak-anak sangat antusias menyambut permainan ini. 
Permainan di Mulai
Penuh kebahagiaan, penuh tawa dan tentunya penuh dengan persaingan. Karena persaingan itu, akhinrya ada yang kalah dan ada yang menang. Puas rasanya. Tapi harus siap, kalau-kalau badan ini akan penuh dengan rasa sakit, karena memang sudah lama badan ini tak berolah raga. 

Tapi demi keceriaan mereka, kami rela untuk mengeluarkan keringat dengan bercampur sedikit ketegangan. Tapi kami menikmati hari ini.[]

Lanjut Hari Ke-17 DISINI.

Saat ini berprofesi jadi BTW, Kadang jadi BLOGGER, yang pasti jadi TEACHER dan semoga jadi WRITER;)