Wednesday, October 25, 2017

Mie Ayam di KJRI KK || Hari Ke-79

Makan Mie Ayam
arifsae.com - Aktifitas pagi ini di KK untuk mengurus surat dari konsulat, tapi pertama sarapan pagi dulu. Saya diajak kerestoran Semplang. Restoran yang banyak menyajikan masakan Indonesia, terutama dari Jawa. Ternyata salah satunya koki juga ada yang berasal dari Purwokerto, sempat menemui kami dan berbincang-bincang sebentar.

Selesai sarapan dengan menu Indonesia, kami berjalan kaki ke KJRI KK, padahal jaraknya lumayan jauh. Sektar 2 atau 3 km. Tapi katanya biar menikmati pemandangan. Dan udara panas cepat-cepat terasa, padahal baru saja makan. Saya juga diberitahu, kalau di KJRI ada Mie Ayam, makanan yang sudah sangat lama tidak terlihat. 
Jalan ke KJRI KK
Sesampainya di KJRI, saya langsung menuju ke Kantin, karena memang penjualnya ada disini. Ini pertama kali juga ke KJRI, dan suasananya seperti di Indonesia, karena memang hampir semua pegawainya orang Indonesia.

Karena baru makan, saya tidak langsung pesen Mi Ayam, tunggu turun dulu lah. Saya bersama Pa Mahendra sedangkan yang lain masuk ke KJRI, entah apa yang diurus. Saya ikut saja lah. Sekitar jam 11 siang, saya sudah tak sabar ingin makan Mi Ayam. Akhirnya saya dan Pa Mahendra  memesan Mie Ayam dan minum Es Cendol.
Bendera Indonesia berkibar di KJRI KK
Memang tidak bisa disamakan dengan Mi Ayam asal Indonesia, tapi lumayan untuk mengobati rasa kangen yang sudah 3 bulan tak merasakannya. Terlebih cendolnya juga enak. Saya bersama Pa Mahendra berbincang-bincang panjang lebar, tentang rencananya menikah atau tentang berbagai musibah kehilangan yang pernah dialaminya. Saya banyak belajar.

Selesai makan Mie Ayam, saya masih menunggu. Mungkin karena lama, jadi saya sepakat untuk berjalan kaki ke Karamunsing, toko elektronik yang lengkap. Sekedar jalan-jalan. Disini niatnya hanya mau jalan-jalan, tapi saya melihat jam Gear 3. Tidak tahu mengapa, saya tertarik. Ah, tapi tahan lah.

Kami kembali ke KJRI setelah puas lihat-lihat di Karamunsing. Disana juga sudah selesai, jadi kami kembali ke hotel. Kali ini menggunakan grab, cape juga jalan kesana-kemari. Istirahat dulu lah.

Malamnya kami berencana jalan-jalan. Benar-benar jalan-jalan, karena setelah makan malam kami berjalan ke Suria Sabah. Mall yang cukup besar, dan disana ada Bioskop atau Pawagam. Ada film baru juga yang baru rillis, yaitu film Thor. Kami menikmati film ini yang baru hari in diluncurkan. Seru.
Nonton Film Thor
Film Thor sudah kami nikmati, dan kami pulang ke hotel pun jalan. Ditengah jalan saya dikabari bahwa anak-anak didik saya di SMA Negeri 2 Pubalingga berhasil menjuarai LKIR LIPI kategori IPSK. Mereka Juara 3. Bahagia dengernya. Meski saya hanya berhasil mengantarkan mereka ke proposal terbimbing saja, tapi rasanya bahagia. Saya tahu perjuangan kalian. Selamat.
Bersama Mereka
Hari ini lelah, tapi asik. Karena banyak hal baru yang saya alami. Bahkan mereka yang mau pulang, ada yang baru tahu bahwa di KJRI ada Mi Ayam. Bersukur hari ini.[]


Lanjut Hari Ke-80 DISINI.