Thursday, January 11, 2018

Tak Bertemu di Terusan 1 || Hari Ke-157

arifsae.com - Pagi ini siap-siap ke Andamy. Sudah sekian lama tak kesana. Kali ini proses menajar seperti biasa, dan jadwalya sudah berubah. Biasanya kalau ke Andamy jadwal semester kemarin hari Rabu. Tapi kali ini digeser oleh Bu Aji, katanya untuk sekalian mengajari olah raga.
Ruang Andamy
Saya ngikut saja. Hari ini juga ke Terusan 1, disana juga ke TKB yang sudah lama tidak diajar. Moment mengajar di Andamy berjalan seperti biasa. Kebiasaan mereka yang suka rame sendiri juga masih berlanjut, tapi kebersamaan tetap terjaga. 

Sedikit merubah kebiasaan. Tapi ini lebih enak, karena sekali cape dalam satu hari. Paginya mengajar ke Andamy dan siangnya langsung labas ke Terusan 1, yang membuat males adalah ketika hujan. 
Hujan di Terusan 1
Seperti hari ini, sudah terlihat mendung. Malah paginya sudah gerimis. Tapi biarlah, kadang disini memang hujan dan panas sering bergantian. Itu tidak membuat halangan, karena saya dan Bu Aji tetap kesana untuk mengajar.

Sepanjang perjalanan sudah terlihat akan hujan. Mendung menyelimuti sepanjang perjalanan kami. Bahkan setelah sampai di Terusan 1 hujan besar datang. Untung saja sudah sampai, jadi bisa berteduh dulu.
Pulang Ke Terusan
Herannya lagi, tidak ada anak satu pun. Mungkin karena libur panjang dan tidak ada pemberitahuan makannya mereka tidak datang. Ditambah siang ini hujan begitu besar. Jadi untuk mengantisipasinya, saya mencari satu anak untuk diberitahu bahwa besok harus berangkat sekolah.

Sambil menunggu reda, saya berbincang-bincang sejenak dengan anak-anak. Otomatis, hari ini tidak bisa belajar secara efektif lagi. Dan setelah reda, kami menuju ke Al-Kafi untuk makan. Sehrian saya belum makan, hanya diberi makanan ringan ketika di Andamy saja. 

Kami menikmati makanan Ayam Penyet. Setelah itu, pulang menjadi pilihan terbaik. Di tengah jalan pun sedikit gerimis. Tapi tidak masalah, karena kami sampai dirumah tanpa kehujanan yang besar. Motor dibawa Bu Aji, saya sendirian dirumah, dan siap mengerjakan revisi-revisi buku.[] 
Lanjut Hari Ke-158 DISINI.