Friday, January 12, 2018

Memulai Belajar di Terusan 1 || Hari Ke-158

arifsae.com - Hari ini rencananya ke Terusan 1, mungkin anak-anak sudah diberi kabar kemarin kalau akan mulai belajar lagi. Kegiatan hari ini tidak tidak ada yang berarti. Hanya sesekali mengetik dan menyelesaikan naskah buku lainnya. Ada lomba dari Kemendikbud untuk lomba literasi menulis buku. Saya mencoba untuk mengikutinya.

Hari ini juga hari Jum'at, tandanya saya harus solat Jum'at. Seperti biasanya, udara panas tak membuat semangata untuk Jum'atan menghilang. Fikar menjemput untuk sholat bersama, karena motor dibawa Bu Aji.

Selesai sholat Jum'at, saya dijemput Bu Aji tepat jam 1 siang. Kami bersama-sama ke Terusan 1, kegiatan yang memang sudah rutin setiap minggunya. Kalau kemarin anak-anak tidak ada, semoga saja hari ini anak-anak sudah tau kalau kami datang.
Mmengajar IPA
Rencananya hari ini saya akan mengajarkan IPA, maknya praktek berupa patung manusia menjadi bawaan yang berat. Jalanan yang sedikit berkrikil tiadk membuat kami harus bekerja keras.

Sesampainya di Terusan 1, saya berusaha mengajarkan IPA sesuai rencana, yaitu mengenal bagian-bagian tubuh manusia. Mereka sangat antusias, mungkin baru melihat miniatur tubuh manusia.
Makan Malam
Pembelajaran lancar, seperti baisanya kami pulang ke Terusan 2. Ditengah jalan saya diberikan sayuran oleh anak-anak yang baru diajar saya. Dia Arisna, kelas 9 yang sebentar lagi akan ujuian UN. Saya diberikan sayur-sayuran terong dan oyong. Tentu dengan senang hari saya terima. Lumayan untuk cadangan makanan.

Di rumah Bu Aji langsung saya suruh masak, karena sesampainya dirumah, hujan turun begitu lebat. Cocok untuk makan yang hangat-hangat. Sambil menunggu hujan reda, menikmati makanan hangat. Saya beraksi saja di laptop, dan Bu Aji yang mengeksekusi.[]
Lanjut Hari Ke-159 DISINI.

Saat ini berprofesi jadi BTW, Kadang jadi BLOGGER, yang pasti jadi TEACHER dan semoga jadi WRITER;)