Friday, February 16, 2018

Maaf, Saya tidak ke SIKK || Hari Ke-193

arifsae.com - Kabar-kabar kemeriahan kawan-kawan yang ada di SIKK terasa sampai di Terusan 2. Banyak upodan kawan-kawan yang sudah sampai, ada yang pamer durian yang dimakan. Ada juga yang mengajak menginap di hotel, tapi saya memilih untuk dirumah saja. Seperti hari-hari kemarin, saya masih menyelesaikan buku Tan Malaka. 
Lari Pagi
Hari ini saya memulai aktifitas dengan berlari pagi, seperti biasa, hanya mengelilingi kompleks blok di Terusan 2. Kalau di hitung langkah, hanya sekitar 3 km, tapi cukup untuk menguras keringat. Untuk saat ini memang itu yang dicari, udara pagi dan keringat. Nikmat rasanya. 

Belum lagi setelah itu, saya usahakan beres-beres rumah yang sudah berantakan seperti kapal pecah. Memang harus waktunya untuk dibereskan, memang kalau sudah lari pagi, semangat untuk berberes rumah kembali muncul. Sebelum nanti melanjutkan untuk mengerjakan buku Tan Malaka. 
Menulis Yuu
Sudah saya pilah-pilah Memang. Tokoh pertama yang saya tulis adalah Tan Malaka, karena menarik. Karena sumber nya dari kompas yang berbentuk soffile, jadi saya printkan untuk lebih memanjakan mata dalam membaca, tentu efeknya nanti bisa lebih maksimal dalam mengetiknya. 

Untuk urusan makan, kali ini saya memasak sendiri. Menu sederhana yang nikmat untuk menyambung nyawa. Har ini benar-benar saya habiskan untuk mengetik, sesekali saya mengetik lomba jurnalistik dari Kamendikbud juga. Kali ini daftar lomba yang nanti akan saya ikuti menjadi 4 buah. Lomba buku, jurnalistik, blog dan foto,  semuanya dari Kemendikbud. 

Semoga ada yang lolos satu, tidak terpenting hasilnya nanti, yang penting usahakan dulu kali ini. Dan maaf kepada kawan-kawan yang mau berjuang Sabindo besok. Semoga mendapatkan yang terbaik, maaf, kali ini saya memilih di rumah saja, menyelesaikan lomba-lomba. []


Lanjut Hari Ke-194 DISINI.