Tuesday, March 13, 2018

Start, Latihan Akpres 2018 || Hari Ke-218

arifsae.com - Setelah pengumuman Akpres hari kemarin, banyak yang minat. Anak-anak yang kecil-kecilpun tertarik mengikutinya. Mereka hanya menginginkan jalan-jalan ke Kota Kinabalu. Tidak terlalu mementingkan lomba apalagi prestasi.

Banyak yang seperti itu. Sampai-sampai, ada anak yang sudah tidak pernah terlihat sekolah lagi, tiba-tiba dia masuk sekolah dan meminta ikut. Tentu saja saya tidak mau, karena bagaimanapun mereka harus sekolah dulu baru bisa ikut. CLC Terusan 2 tidak bisa mengadakan seleksi untuk akppres kali ini.

Tidak seperti CLC Pamol dan Sapi 2 yang berencana akan mengadakan seleksi itu, tapi tidak bagi Terusan 2. Alasan anggaran menjadi penyebab utamanya, hanya seleksi kecil-kecilan saja. Hari ini masih mencari formula yang tepat. Masih bongkar pasang.
Dapodik Terusan 2
Selain memikirkan Akpres, hari ini saya memperbaharui Dapodik, yang saat ini sudah tertulis bahwa saya adalah Kepala Sekolah. Untung saja ada Bu Aji, dialah yang selalu membantu untuk mengatasi masalah Dapodik. Dulu, boro-boro saya tau Dapodik, melihatnya pun tak pernah. Tapi sekarang, saya sudah lebih paham.
Latihan Akpres
Sore hari, kegiatan masih seputar latihan-latihan Akpres. Masih latihan sederhana, tapi saya mulai menyuruh memluai latihan, supaya persiapannya biar lebih matang lagi. Ida, salah satu peserta kelas VII tidak bisa ikut. Maklum saja, tidak diberikan ijin orang tuanya. 

Padahal dia sudah saya berikan pos untuk ikut, tapi mau bagaiamana lagi, katanya dia terlalu di manja orang tuanya. Malam harinya, saya harus mulai menyelesaikan laporan, laporan bulanan kali ini sudah ditagih, dan saya harus lembur malam ini.[]
Lanjut Hari Ke-219 DISINI.