Monday, March 12, 2018

Lanjut Ikan dan Akpres 2018 || Hari Ke-217

arifsae.com - Pak Bima pagi-pagi pulang, mungkin mau mengejar mengajar di Jebawang. Sedangkan saya masih setia di rumah. Mempersiapkan nanti bertemu anak-anak yang akan saya ikutkan untuk mengikuti Akpres pada Agustus 2018 esok.

Tapi sebelum memulai kegiatan belajar siang hari nanti, saya masak terlebih dulu. Kebetulan bahan-bahan yang dijadikan sarana untuk memeasak kemarin masih ada, dan saya akan memanfaatkannya.

Ikan pun masih ada, dan bahan-bahannya juga lengkap. Saya mau buat ikan santan. Dengan berbagai cekatan, dan kreatifiatas akhirnya jadi juga. Saya juga heran, sejak disini, saya jadi bisa masak. Padahal ketika di rumah, saya hanya tau masakan itu sudah masak atau belum hanya dengan kalimat, "Pak, Wis mateng."
Ikan dan Sambal
Jreng, Jreng. Masakan juga enak, cocok untuk menemani printer-printer bahan Akpres nanti siang. Apalagi saya buat sambal, mantap. Jam 2 semua pekerjaan sudah siap, saya juga bersiap-siap untuk berangkat. Mereka sudah di janjikan untuk saya bagi tugasnya masing-masing.

Semuanya lengkap. Mereka datang semua. Kalau yang belum datang saya suruh untuk di panggil, dan mereka mau. Saya beritahu pelan-pelan, kalau Akpres 2018 itu bukan ajang jalan-jalan. Mereka harus berjuang semaksimal mungkin, urusan nanti kalah, itu nomor dua, kalau bisa juara 1. Satu nomor saja, bidang apa saja, itu target dari CLC Terusan 2 ini.
Pembagian Juknis Akpres
Saya sudah menjanjikan untuk mendapatkan hadiah kalau siapa saja yang menang. Akan saya traktik makan bersama, dan semoga CLC Terusan 2 tahun ini mendapatkan juara, meneruskan pesan Pak Wawan, "Semoga bisa juara di tangan Pak Arif." Saya Aamiini pesan itu.
Lanjut Hari Ke-218 DISINI.