Friday, April 20, 2018

Ambil Soal UN, Kembalikan Jawaban US || Hari Ke-256

arifsae.com - Sudah diwanti-wanti, kalau hari ini akan menjemput lagi soal UN di CLC Sapi 2. Makannya pagi-pagi ini saya menyelesaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi ujian. Karena tadi malam Fikar baru mengerjakan, otomatis administrasinya tertinggal.

Untung saja kemarin ada Bu Aji yang membantu. Sedikit mengurangi beban, kali ini harus selesai. Karena jam 11 saya berniat untuk ke Simpang Sapi. Untung saja tepat waktu, selesai pada waktunya. Dan saya mengajak Bu Aji untuk menemani mengambil soal di Sapi 2.
Masjid Ar-Rahman

Jam 11 saya pergi ke Andamy untuk menjemput Bu Aji. Sebenarnya hari ini akan Jum'atan. Tapi karena kewajiban, jadi harus menjemput soal lagi dan mengembalikan jawaban. Biarlah, nanti Sholat Jum'at di Masjid Ar-Rahman. Karena membawa Bu Aji, yang tidak mungkin saya ajak Sholat Jum'at, jadi solusi terbaiknya adalah meninggalkannya di Al Kafi. 

Biarkan dia bermain dengan laptop, dan saya menuju ke masjid untuk melaksanakan Sholat Jum'at. Jam 1 baru selesai Jum'atan, saya menuju ke Al Kafi untuk makan siang terlebih dulu. Informasi terkini, orang yang mendistribusikan soal belum sampai ke Sapi 2. 
Makan Siang

Sampai jam 2 tidak ada kabar dari orang SIKK. Mereka mungkin masih lama, jadi saya putuskan untuk ke CLC Sapi 2 untuk menyerahkan lembar jawab dan segala adminsitrasinya. Untung saja di sana ada Bu Niki yang siap menerima dan menampung. Kami tidak lama di sini, karena masih jauh, kami pulang terlebih dulu, yang terpenting adalah semua berkas sudah saya titipkan ke Bu Niki.

Saya pulang, kami menunggu di rumah. Sambil menunggu kabar distribusi soal UN dari SIKK. Dari CLC Pamol, ada Pak Panca dan Pak Azwi yang akan mengambil soalnya. Saya tahu mereka yang mengambil dari group, dan saya minta tolong Pak Panca untuk sekalian mengambilkan soal. Kebetulan tidak terlalu banyak soal nya. 
Bu Niki di CLC Sapi 2

Untung saja Pak Panca menyanggupi, jadi saya tidak perlu lagi ke Sapi 2. Sore hari saya mengantarkan Bu Aji ke rumah, dan sempat bertemu dengan Pak Panca di jalan. Katanya nanti dia akan bermalam ke rumah. Ternyata benar, jam 6 dia datang ke rumah sambil membawa soal. 

Urusan hari ini selesai. Pak Panca malam ini akan bermalam di Terusan. Rencananya besok akan ke Bandar, setidaknya merehatkan pikiran. Ujian yang sebenarnya akan dilaksanakan Senin besok. Saya sudah janjian dengan Pak Majid untuk ke bandar besok.[]
Lanjut Hari Ke-257 DISINI.