Saturday, April 21, 2018

Cerita Orang Tua Hebat || Hari Ke-257

arifsae.com - pagi Pak Panca pagi ini akan ke Monsok, pas banget. Saya sekalian akan ikut ke Simpang Sapi. Dia akan bertemu dengna Pak Saha. Entah mau membahas tentang apa. Kami menuju ke Simpang Sapi jam 7 pagi. Udara yang cerah menyambut kami pagi ini.

Cocok untuk jalan-jalan, apalagi ini kan akhir pekan. Bermalam minggu di Bandar Sandakan sepertinya menggoda, setelah kerkutat dengan ujian dan berkas-berkas administrasi. Saya menungu di Simpang beberapa lama, sampai ada Pakcik datang menawarkan tumpangan.
Perjalanan Hebat
"Kita Cikgu kah?" Dia menanyakan. "Ayolah ikut, saya pun mau ke Bandar." Tanpa pikir panjang saya iyakan. Saya terbuat kaget olehnya, katanya, Pakcik itu anaknya sudah pernah melanjutkan sekolah di Indonesia. Dia adalah alumnus CLC Sapi 2, yang sudah mendapatkan beasiswa di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta.

Saya terasa kaget juga. Orang tua nya sangat perduli dengan pendidikan anaknya. Dia juga menceritakan akan memindahkan anak kecilnya yang lain untuk melanjutkan sekolah di CLC Monsok, tapi sayang, Pak Saha yang bertugas di sana akan segera pulang. Katanya, sekolah di Humana tidak sesuai harapan mereka.
Rumah Pakcik
Di jalan, saya diajak ke rumahnya terlebih dulu. Mengajak anak-anak dan istrinya. Mereka memang mau ke bandar. Kami berjalan bersama. Mereka bercerita banyak, salah satunya, tentang surat-surat istrinya yang belum lengkap. Mereka susah mendapatkan surat resmi, utamanya untuk mentransfer uang anaknya yang di Indonesia. Untung ada Pak Rahmat dari Sapi 2, katanya, dialah yang membantu segala sesuatu.

Tidak terasa, akhirnya sampai juga di Bandar. Saya pikir mau gratis, tapi ternyata bayar juga. haha. Tapi tidak apa-apa, standar juga bayarnya. Saya menuju ke pencucian baju, bertemu Pak Majid untuk mencuci baju bersama. Sambil menunggu cuci baju, kami makan terlebih dulu.
Cuci Baju
Selesai makan dan cuci baju, kami berencana menonton film terbaru. Hari ini ada film Rampage, film Dwayne Johnson terbaru. Kami memesan tiketnya terlebih dulu. Nanti jam 5 jadwal nontonnya. Saat ini mencari hotel terlebih dulu, seperti biasa, City Star pilihannya. Kami istirahat dulu, sampai jam 5 sore makan di pinggir pantai, makanan ringan sambil menikmati sore hari, indah.
Menikmati Senja
Jam 5 sore barulah kami meuju ke Bioskop terdekat. Tentu saja menonton film Rampage. Film ini kisahnya tentang seeokor gorilla bernama Goerge. Karena sebuah eksperimen, Goerge berubah menjadi monster yang ganas. Pokoknya seru abis. Tidak menyesal menyaksikannya. Sepanjang nonton, tidak pernah terlewatkan satu detikpun.

Selesai, kami langsung menuju ke hotel untuk istirahat. Tapi Pak Majid tidak bisa diam, dia ingin curhat. Tentu saja masalah Bu Niki. Kisah cintanya begitu misterius. Saya hanya menjadi pendengar setianya. Biarkan dia bercerita sepuaasnya. Meski sampai larut malam.[]
Lanjut Hari Ke-258 DISINI.