Saturday, July 21, 2018

Berobat di Bandar || Hari Ke-316

arifsae.com - Waktu yang tepat untuk ke Bandar, karena ada kawan, sekalian saya mencuci baju yang sudah menumpuk dari awal kembali setelah liburan. Saya bawa koper besar, membawa segala bahan cucian yang akan saya cuci di bandar.

Pak Radin sudah siap-siap pagi ini. Kami akan dijemput oleh Bang Ancu dari Pamol. Seperti orang mau pulang kampung saja, bawa koper besar. Tapi sekalian untuk mencuci baju, memang harus dibereskan semua.
Koper Besar
Jam 08.00 kami sudah siap untuk meluncur, menunggu di depan Humana. Sedikit lama. Tapi akhirnya Bang Ancu datang juga. Kami menuju ke bandar. Pak Radin sekalian mau mengambil uang, katanya habis. Saya ikut menitip saja. Dengar-dengar memang ATM BNI sedang gangguan di Sabah, jadi tidak bisa mengambil uang sembarangan.

Pak Radin sudah mengganti kartunya, semoga saja lancar. Kami sampai di bandar sekatiar jam 10.00, tujuan utama saya adalah mencuci baju di doby. Meninggalkannya dan cek in di hotel City Star, langganan tetap kami.
Mengambil Uang
Sambil rehat-rehat, sekaligus mencuci baju jadi kegiatan di bandar. Selanjutnya menuju ke Hourbour Mall, tentu untuk refresing menonton film terbaru. Film apa saja lah, yang penting nonton film. Kebetulan ada film terbaru, "Sky Raper". Film ini berkisah penyelamatan keluarganya dari kebakaran gedung yang super canggih. 

Seperti biasa diperankan oleh Donny Jwones. Tentu saja rame. Mantaplah kalau diperankan dia. Acara selesai jam 15.00 sore, kami lanjut ke agenda berikutnya. Pak Radin mau membeli hape baru lagi. Katanya yang lama sudah diberikan kepada istritnya. Jadi dia mau membeli yang baru.
Uang Siap
Kami mengambil uang terlebih dulu di BSN. Untung saja, jadi pencarian hape lanjut terus. Muter-muter, mencari lokasi yang tepat. Akhirnya dia membeli A8 lagi. Katanya mau mencari S7 sudah tidak ada, jadi dia membeli lagi hape yang sama.

Di Hourbour Mall ini juga ketemu ibu-ibu guru tahap 7. Mungkin mereka sama niatanya, mau refresing. Tapi tidak lama, karena kami menuju ke lantai atas untuk menyantap makanan. Lapar juga dari tadi tidak makan.
Ibu-Ibu Tahap 7
Semua selesai. Beres. Cuci baju beres, mengambil uang beres dan makanpun beres. Kami menuju ke hotel untuk beristirahat. Mandi air hangat menjadi cerita tersendiri, karena di ladang tentu tidak akan ada. Kecuali masak air sendiri.

Setelah itu, kami hanya bercerita dengan Pak Radin. Terutama liburan yang sudah dilalui dikampung halaman dengan keluarga tercinta. Katanya Pak Radin akan membangun sebuah rumah, memang itu tujuan utamanya kesini. Semoga terlaksana dan lancar. Sebenarnya mau berobat leher-leher yang merah, tapi refresing ini cukup untuk berobat.[]
Lanjut Hari Ke-317 DISINI.