Monday, August 13, 2018

Survey Ke Taliwas, Mobil tak Ada || Hari Ke-339

arifsae.com - Rencananya hari ini akan survey ke Taliwas. Pagi-pagi kami siap-siap jam 09.00 pagi. Pak Bima mencari-cari mobil yang bisa untuk di sewa. Tidak mungkin kesana kalau tidak ada mobil, karena selain jauh, juga masuk hutan.

Mungkin itulah alasan orang-orang tidak mau melepaskan mobilnya karena mau masuk Taliwas. Takut katanya. Medannya memang sulit. Sempat telpon kesana-kesini, mencari nomor kesana kesini, tapi tetap saja hasilnya nihil. Tidak ada respon dari penyewa mobil.
Cari-Cari Nomor
Tidak hanya satu tempat, namun banyak tempat. Ada sekitar 10 nomor tempat penyewaan tapi hasilnya nihil. Hasilnya tidak ada. Akhinrya kami pasrah. Mundur. Tidak jadi ke Taliwas.

Intinya mereka tidak mau karena beralasan medan. Terpaksa ketika meyewa sedikit berbohon. Bilangnya tidak ke Taliwas, akhirnya baru didapat mobil. Meski mobilnya kecil. Tidak bisa mengangkut semuanya. Jadi hanya orang-orang tertenut yang ikut saja.
Kirim Laporan Dulu
Pak Juang tidak ikut, dia lansung tidur. Saya mengajak Pak Surya untuk kirim laporan ke Pos Laju, dia menyanggupi. Dia tahun ini akan pulang. Menghabiskan kontraknya. Dia juga ketua JAIM 4 tahun 2017 tempo lalu, katanya gaya kepemimpinannya sedikit otoriter.

Saya memaklumi itu, karena disaat-saat tertentu, pemimpin itu harus berani mengambil keputusan. Mungkin itu yang dipersepsikan otoriter. Dia menemani saya, tidak lama, sedikit antri dan beres. Laporan meluncur ke SIKK.
Makan Durian
Pulangnya kami jalan-jalan ke Pasar Lahad Datu, disana ada Durian. Langsung saja saya nego-nego. Dan dapat 2 durian. Kami makan mencari tempat, duduk di kedai memesan minum sambil cari tempat untuk menikmatinya.

Kami baru pulang jam 17.00 sore. Kembali ke hotel. Malam harinya saya diajak oleh Pak Juang mencari makan. Saya ikuti, karena mau ditraktir. Lumayan. Kami jalan-jalan malam lagi untuk mencari makan. Pemandangan Lahad Datu malam hari yang indah jelas terlihat. Selanjutnya hanya di hotel saja, menyepi, sendiri, dipjokan jendela luar hotel, sambil beberapa kali mengetik. Disuguhi pemandangan pantai yang indah.[]
Lanjut Hari Ke-340 DISINI.