Tuesday, August 14, 2018

Tak Boleh Keluar Sapi 2 || Hari Ke-340

arifsae.com - Hari ini rencananya akan pulang ke Terusan 2, setelah berkelana beberapa hari kemarin. Saya dan Pak Bima keluar hotel siang hari. Namun saya ingin berjalan-jalan dulu. Saya meminta untuk dicarikan durian.

Berkeliling-keliling Lahad Datu bersama Pak Wawan dan Pak Irfan berjalan-jalan. Kami menemukan durian di Pasar Laha Datu, tentu saja kami membungkusnya. Karena besar-besar, kami tidak bisa menghabiskannya sendiri.
Beli Rokok Dulu
Kami makan durian di Restoran Auliah. Tetap saja tidak habis. Masih dilanjutkan makan di kamar hotel, akhirnya dikasihkan kekawan-kawan. Saya dan Pak Bima cek out terlebiih dulu. 

Kendaraan Grab ke Terminal kecil di Lahad Datu, jam 15.00 sore. Kami mendapatkan bus juga, Sebenarnya bus jurusan KK,namun bisa di berhenti di gate Sapi 2.
Pulang ke Terusan
Perjalanan sekitar 2 jam lebih, saya habiskan untuk tidur saja. Ongkosnya juga tidak terlalu mahal, hanya RM 30 saja. Kami sampai di gate Sapi 2 jam 18.30. Tidak ada yang menjemput kami, sebenranya ada Pak Rahmar, yang juga orang SIKK baru dipindahkan, Tapi nampaknya dia susah diajak komunikasi.

Akhirnya kami berjalan kaki menuju ke rumah. Sekitar 4 km lah, anggap sebagai olah raga sore. Kami pamit pulang. Ada Pak Rahmat sebernanya, tapi seperti itulah orangnya. Kami keluar, tanpa helm. Karena kemarin helmnya dibawa Pak Radin.
Menuju ke rumah sapi 2
Kami tahu resikonya. Ternyata benar, ada masalah. Awalnya kami diijinkan keluar, setelah mendapatkan penjelasan kenapa tidak menggunakan helm. Namun oleh orang yang membuka dan menutup gate tidak dibuka-buka.

Setelah saya dekati, dan tanya katanya aturan. Tidak boleh. Sempat negosiasi, bahkan nada saya agak tinggi. Ada Pak Bima untungya yang menengahi. Itulah saya, kadang tidak terkontrol. Akhirnya Pak Bima mengalah untuk mecari helm lagi.

Kami kembali ke rumah, menghubungi Bu Sukma yang akhirnya meminjam helm anak-anak. Pak Rahmat nampaknya tidak berkenan untuk keluar mengantarkan helm. Barulah setelah itu, kami bisa keluar. Tidak langsung pulang, kami makan dulu di Al Kafi sebelum akhrinya pulang ke Terusan 2. Istiarhat dulu.[]
Lanjut Hari Ke-341 DISINI.