Monday, August 21, 2017

Menata Rumah Bersama-Sama || Hari Ke-14

Aksi Anak-Anak
arifsae.com - Setelah kemarin menikmati liburan di Andamy, pagi harinya, Pak Wawan mengantarkan Pak Juang untuk kembali ke Mayvin. Lumayan jauh, kalau menggunakan motor, dari rumah ke lokasi penjemputan saja sekitar 1 jam. Belum masuk kelokasinya, sekitar 1 jam lagi.

Jauh memang. Tapi tidak menjadi kendala, karena jarak disini dengan di Indonesia meski sama-sama 50 Km, tapi disini akan dilalui dengan mudah. Satu sisi, jalannya bagus, disisi yang lain kendaraan juga jarang. Jadi seolah jalan itu punya kita.

Siang hari, kegiatan pembelajaran akan segera dimulai. Agenda hari ini tak banyak. Hanya pemberitahuan agenda untuk mengumpulkan orang tua murid dan memberikan undangan pembagian rapot kepada mereka. Karena memang agenda pembagian rapot semester kemarin belum ada, sehingga harus dilaksanakan.

Sempat diskusi sebentar. Kemudian kegiatan selanjutnya membersihkan perlengkapan bekas AKPRES 2017. Sejak AKPRES memang barang-barang masih belum didata dan dibersihkan. Semua masih berantakan. Makanya, hari ini rencananya kami akan mendata barang-barang bersama anak-anak.
Aksi Mereka
Dengan keramaian anak-anak, mereka berusaha mendata barang-barang yang pernah dibawa untuk AKPRES. Maklum, kadang mereka juga terlalu teledor yang mengakibatkan barang-barang banyak yang hilang.

Tidak hanya membersihkan barang-barang dan menatanya ulang. Kami juga membeli maknaan dan minuman untuk membangkitkan semangat mereka dalam membersihkan perlengkapan. Maksudnya sekalian membersihkan rumah.;0
Konto-Konto
Setelah selesai, kami bermain-main olah raga ringan, seperti bulu tangkis dan makanan ringan. Ada yang aneh, kalau Pisang goreng di Indonesia biasanya setelelah digoreng, langsung dimakan. Tapi disini, makan Pisang Goreng menggunakan sambal. Aneh ya? Tapi tetap enak saja. Sikaat...[]

Lanjut Hari Ke-15 DISINI.

Saat ini berprofesi jadi BTW, Kadang jadi BLOGGER, yang pasti jadi TEACHER dan semoga jadi WRITER;)