Monday, September 11, 2017

Menuju JAIM 4, Maunya || Hari Ke-35

Menanyakan Kepada Mereka
arifsae.com - Saya sudah menyiapkan dan meyakinkan mereka untuk berpartisipasi dalam Jambore Internasional Malaysia ke 4. Saya sudah berharap untuk bisa mengikuti JAIM 4 ini, karena tahun lalu,  Terusan 2 sudah berpartisipasi dalam acara ini, inginnya tahun ini juga berpartisipasi. 

Saya sudah menyampaikan kepada anak-anak untuk meneruskan kepada orang tua mereka.  Karena bagaimanapun juga, ijin orang tua adalah segalanya.  Tanpa ijin mereka,  tentu semuanya akan terhenti. Peran mereka selain memberikan doa, juga memberikan barang kebutuhan yang akan dibawa ke dalam JAIM 4. 

Hari Senin ini rencananya akan menanyakan kepada mereka tentang hasil penyampaian mereka tentang ijin untuk mengikuti JAIM 4. HarI ini akan mereka berikan keputusan untuk memberikan jawabannya.  Dan hari ini mereka akan mengiyakan.  Inginnya. 

Pak Wawan membuka pelajaran dengan sewajarnya.  Setelah itu tentunya menagih janji yang tentang ijin oleh orangtua. Dari 12 anak yang dibutuhkan, 6 laki-laki dan 6 perempuan menjadi kewajiban dalam pagelaran JAIM 4 ini.  

Tapi sayang... Jawaban mereka tak sesuai harapan, dari 12 anak yang sudah dijanjikan hanya 5 orang yang mendapatkan ijin orang tua. Berbagai alasan dari mereka dikeluarkan,  ada yang mau pulang kampung, ada yang tidak mau dicampur dengan clc lainnya. Juga ada yang tanpa alasan.  Pokoknya tidak boleh saja. 

Saya dan Pak Wawan pun sempat bingung juga.  Apakah tetep ikut atau bagaimana.  Dan dengan berbagai pertimbangan,  kami memutuskan untuk tidak mengikuti.  Salah satu alasannya selain harus 12 anak tidak terpenuhi juga karena masalah biaya yang lumayan besar 2000. Sekitar 6 juta lebih. 

Dengan alasan-alasan tadi, akhirnya kami putuskan untuk tidak mengikuti JAIM 4 ini. Ya sudahlah, mau bagaimana lagi, dipaksapun tidak akan mau. Mending saya nonton Bola saja, kebetulan sore ini akan ada pertandingan semi final Asean Games, antara Indonesia VS Vietnam. Saya ketempatnya Fikar, untuk menonton bola. Lumayan mengobati sesal tak bisa ikut JAIM 4.
Nonton Bareng
Pertandingan yang seru. Indonesia memang mendominasi dalam pertandingan ini, tapi memang belum rejeki. Indonesia kalah 1-0. Ah, kenapa setiap saya tonton bola selalu kalah?
Indonesia VS Vietnam

Malamnya sebenarnya saya berencana untuk bermain Badminton, tapi karena lapar, saya ke Kedai Baru. Disana hujan. Deras. Pulangnya pun kkehujanan. Sdudahah. Hari yang mengecewakan.[]

Lanjut Hari Ke-36 DISINI.

Saat ini berprofesi jadi BTW, Kadang jadi BLOGGER, yang pasti jadi TEACHER dan semoga jadi WRITER;)