Friday, October 20, 2017

Finishing Persami || Hari Ke-74

arifsae.com - Rencananya pagi ini akan kembali ke Andami. Tapi pagi-pagi, ke Simpang Sapi dulu untuk mencari makanan. Kata Pa Wawan pengen makan enak, maklumi saja, karena dia sebentar lagi mau pulang, jadi pengenya makan enak. Kami makan Sop Tulang di Kedai Kopi Adil, kedainya orang Pakistan.

Ya biarlah, saya ikut saja, menghormati orang yang sebentar lagi akan pulang. Selesai makan, mau pulang tapi tanggung, sebentar lagi Jumatan, jadi daripada pulang tidak terkejar solat Jumatannya, lebih baik Jumatan dimasjdi sekitar Sapi saja.
Jumatan di Sapi
Selesai Jumatan, kami pulang dan langsung menuju ke Blok 10, tempat Persami akan dilangsungkan. Disana kami akan menyelesaikan papan, dan background untuk pentas seni.

Untuk background, pekerjaan sesuai rencana. Tapi untuk gapura, gagal total. Sudah berusaha untuk mengutak atik, mau menggambar orang, gagal. Mau menggambar pemandangan, gagal. Akhirnya kami buat lukisan abstrak, karen memang sudah tidak ada ide. 
Pentas Seni

Penyelesaian sudah 80%. bantuan juga berdatangan, ada anak-anak, ada Tina, ada Nana dan Bu Aji. Semuanya membantu. Meskipun belum beres semua, kami makan terlebih dulu dengan mereka. Menikmati sore dan petang di Andami.

Malam sudah hampir tiba, kami siap-siap untuk pulang. Kabarnya memang, Pa Wawan tidak bisa meneruskan untuk ikut Persami sampai selesai, karena angkatanya, Guru Tahap 6, mengadakan perpisahan di Kundasang. Dan setelah pulang, ternyta betul, ada Pa Bima yang menunggu dan rencananya besok akan berangkat ke Kundasang. 

Pa Bima Menjemput 
Malam ini kami kembali makan ke Sapi.  Apakah kacau semua rencana? Nikmati saja makan malam ini, urusan besok biar Pa Wawan yang mengambil keputusan. Apakah akan tetap di Persami atau ikut ke Kundasang?[]

Lanjut Hari Ke-75 DISINI.