Friday, October 27, 2017

Lanjut Jelajah KK || Hari Ke-81

arifsae.com - Mungkin saatnya bermalas-malasan, dan aktifitas pagi juga masih dihotel. Tidak kemana-mana. Tapi karena hari ini merupakan hari Jum'at, jadi kami keluar untuk solat Jum'at. Tapi sebelum solat Jum'at, saya dan Pa Mahendra terlebih dulu sarapan. Pa Ade dan Pa Bintang lebih memilih untuk jalan sendiri, karena ada keperluan katanya.
Sholat Jum'at
Masjid disini juga jarang, tidak banyak, dan kami menuju kemasjid juga jalan kaki. Tidak jauh memang, tapi letaknya ada diatas, jadi jalannya juga menanjak. Karena masjidnya hanya satu, orang yang sholat disini juga sangat banyak. Dan ketika mendengar khotib berceramah, saya memperhatikan betul-betul, karena bahasa yang digunakan seperti Bahasa Indonesia. Mirip sekali.

Selesai sholat Jum'at, saya kembali ke hotel, tapi langsung diajak ke Centre Point, tidak jauh, sekitar 500 meter saja. Katanya pengen jalan-jalan saja, lumayan lah. Saya ikut saja. Karena untuk pengalaman saya dan menambah pengetahuan seluk beluk Kampung Air ini.
Centre Point
Temen-temen yang lain juga mencari keperluannya sendiri-sendiri. Saya sebenernya sudah tertarik untuk beli jam Gear S3, jam keluaran Samsung ini menarik prehatian saya, tapi apa mau dikata, uangnya kurang. Jadi nanti sajalah.

Habis dari Centre Point kami tidak langsung pulang ke hotel, tapi melanjutkan ke mall Imago. Mall yang lumayan cukup jauh, jadi kami menggunakan Grab untuk menuju kesana. Pa Bintang dan Pa Ade juga mencari sesuatu untuk mereka.

Imago Mall jga besar, tapi harganya juga mahal-mahal. Disini ada yang menarik, ada barang-barang gunung. Tentu saja pada suka. Ada yang beli tas gunung, juga keperluan out dor lainnya. Saya beli kompas dan bandul saja. Sempat juga saya meilihat Gear S3 disini. Tapi harganya tidak bisa dinego.

Di Imago cukup lama. Sampai petang hari. Sebelum akhinrya makan malam. Saya disuruh untuk membeli Gear S3, padahal tidak punya uang. Tapi Pa Wawan mau meminjamkan. Biingung juga. Akhirnya saya memutuskan untuk kembali ke Karamunsing untuk membeli Gear S3. Meski uangnya hasil pinjaman, tapi saya sudah kadung pengen. Tapi sayang, sudah jauh-jauh jalan, ternyata Karammunsingnya sudah tutup. Padahal baru jam 8.30 malam.
Menuju Pulang
Ya sudah lah, mungkin besok kembali lagi. Pulangnya saya dan Pa Wawan makan di MacDonnal. Menikmati malam di Kampung Air. Sampai hotel sekitar jam 12 malam. Hari ini lelah, tapi seru, karena banyak hal baru. Besok masih lanjut menjelajahi Kampung Air, KK.[]

Lanjut Hari Ke-82 DISINI.

Saat ini berprofesi jadi BTW, Kadang jadi BLOGGER, yang pasti jadi TEACHER dan semoga jadi WRITER;)