Monday, December 11, 2017

Laporan Defisit RM 2.235.50 || Hari Ke-126

Eksekusi Laporan

arifsae.com -  Hari ini penentuan, laporan yang sudah dilembur beberapa hari ini akan dieksekusi oleh penerima laporan. Berbagai CLC se-Sabah yang memang menerima dana bantuan pemerintah berkumpul di SIKK untuk menyelesaikan laporan akhir.

Jam 8 saya sudah meluncur ke SIKK dari hotel, tentu menggunakan kendaraan andalan Grab. Benar saja, setelah sampai di SIKK orang-orang sudah berkumpul dan mengambil nomor antrian untuk melaporkan. Saya mendapat jatah No. 4, jadi harus sabar menunggu.

Jatah pertama ke Bu Ari, beliau yang bertugas menerima laporan BOP. Laporan selama 30 menit, dan dinyatakan aman. Berjalan sesuai rencana, tidak ada masalah berarti. Untuk laporan berikutnya ke Bu Siti, beliau yang mengurus laporan Banpen.
Mennunggu Giliran

Tiba giliran ke Bu Siti, perlengkapan sudah siap. Tinggal eksekusi. Awalnya berjalan lancar, setelah dibuka dan dicocokan data saya dan data dari Bu Siti. Ketemulan perbedaan yang mencolok. Kalau kemarin, saya dengar CLC Pamol tidak menghabiskan uang. Saat ini CLC Terusan 2 defisit hingga RM. 2.235.50.

Ya Allah, kepala langsung terasa pusingnya. Seharusnya laporan itu sudah selesai, kini hingga dua jam belum juga menampakan akan selesai. Akhirnya dari diskusi, Bu Siti memberikan solusi. Dari otak-atik, buang resit yang sana buang resit yang disini, akhirnya ketemu juga 0.

Meski sudah bertemu 0, tetap saja harus direvisi. Padahal kawan-kawan yang lain juga sedang revisi semua, tentu harus menunggu antrian printer. Dari usaha mengunggu, merevisi dan menyelesaikan semua, akhirnya jam 5 sore diputuskan laporan Terusan 2 sudah fix.

Lega, plong dan hilang beban. Saya tidak lama berfikir, langsung menunggu Kampung Air untuk bertemu kawan-kawan yang disana. Dijalan, saya bersama Bu Novri, Pengelola CLC Sapi 2 yang juga sudah selesai. Kami naik satu Grab untuk menuju ke Kampung Air.

Akhirnya selesai juga hari ini. Istirahat sejenak untuk melepaskan penat yang satu hari ini berkutat dengan laporan.[]


Lanjut Hari Ke-127 DISINI.

Saat ini berprofesi jadi BTW, Kadang jadi BLOGGER, yang pasti jadi TEACHER dan semoga jadi WRITER;)