Tuesday, February 27, 2018

Gandrung Baahubali || Hari Ke-204

arifsae.com - Kalau ada ibu-ibu pagi sudah terasa ramai. Mereka sudah bangun awal. Bu Ana sudah membuat sarapan kecil-kecilan untuk kami makan. Pagi ini Bu Ana memang akan pulang. Jam 7 mereka pulang, motor di bawa mereka untuk menuju ke Simpang Sapi. Saya tinggal saja di rumah. Biarkan ibu-ibu menyelesaikan masalahnya sendiri. 

Pagi ini masih melanjutkan aktifitas mengetik. Urusan makan belum terpenuhi, biarlah nanti saja. Meski sudah dimasakan Bu Ana, tapi tetap saja lapar. Anak-anak jam 1 siang datang ke rumah, mereka mau mengumpulkan borang yang sudah di isi. Saya memang sudah menaruh mereka untuk membawa pulang agar diperiksa oleh orang tua mereka. 
Belajar IPS
Hari ini pelajaran seperti biasa. Belajar tentang IPS, terutama tentang kondisi dan geografi di Indonesia. Mereka nampaknya belum begitu paham. Tapi saya mencoba memberitahu mereka bahwa Indonesia itu kaya dan Indonesia itu beragam budaya. Semoga mereka memahami itu. 

Sore hari saya berencana untuk masak, tapi tidak jadi, akhir-akhir ini memang saya malas sekali untuk masak. Saya mengajak Fikar yang akan tidur dirumah untuk keluar dan makan di Kedai Nur Cahaya. Kami makan Ayam Penyet disana. Cukup untuk menyambung hidup. 
Nonton Baahubali
Malmnya saya ajak Fikar menonton film Baahubali. Film India yang berkisah tentang kisah Mahendra Baahubali yang dibuang oleh keluarganya karena pertikaian intrik dari kerajaan. dia adalah keturunan seorang pahlawan yang sudah dinanti-nantikan oleh rakyatnya. Pokoknya keren. Bahkan film ini mencatatkan rekor di Inda sendiri. Fikar terlihat sangat menikmati film ini. []
Lanjut Hari ke-205 DISINI.