Monday, February 26, 2018

Begitu Banyak Anak || Hari Ke-203

arifsae.com - Setelah kemarin membantu Pak Majid, kali ini saya kedatangan Bu Ana dari Gum-Gum. Dia juga asli dari Purbalingga, sama seperti tempat asalku. Dia ingin main ke tempatnya Bu Aji yang sudah tidak tinggal lagi di atas, tapi sekarang dia tinggal di sekolah. 

Katanya ingin melihat kondisi sekolah dan sekaligus rumah yang tidak ada sinyal. Saya menjemput Bu Aji untuk ke Terusan 2, kemudian dia yang menjemput Bu Ana ke Simpang Sapi. Saya di rumah menyelesaikan ketikan yang masih berantakan. 
Rotex Motor
Hari ini saya ingin mendata anak-anak. Saya lihat anak-anak kecil yang sudah banyak dan berumur belum masuk CLC. Pendataan ini saya gunakan untuk modal mengikuti ujian Paket A tahun depan. Saya sudah menyiapkan borang. Anak-anak juga tidak terlalu paham masalah pendataan ini, tapi saya mengingatkan kepada mereka pentingnya mengisi borang ini. 

Terutama utnuk mengisi nama-nama mereka,  karena dari pengalaman banyak yang salah setelah jadi Ijazah. Mereka baru menyadari kesalahan setelah ijazahnya jadi, itu akan membuat saya kerja dua kali. Sebenarnya kalau mereka ada dokumen, bisa lebih gampang, tapi sebagian besar mereka tidak memiliki itu. 
Mengjar Sore
Itulah susahnya. Tapi pelan-pelan saya mengajari mereka. Setelah beberapa waktu, saya berhasil mengumpulkan kurang lebih 30 anak. Wauw, lumayan banyak. Ini modal untuk menjadi anak-anak CLC tahun depan. Memang sengaja saya kumpulkan, terutama meminta tolong bantuan Nana. 

Selesai mendata saya pulang kerumah. Niatnya mau menggoreng konto-konto dan pisang. Sore hari, Bu Aji dan Bu Ana datang ke rumah. Mereka ingin menginap disini. Maklum lah, di rumah nya Bu Aji tidak ada kamar yang layak. Untung rumah ada 2 kamar yang siap menampung tamu-tamu darurat seperti ini. 

Kami makan bersama dan banyak cerita. Terutama Bu Aji setelah satu bulan ini menginap di rumah sekolah. Bu Ana juga yang akan berencana menikah liburan semester ini. Bu Aji saya lihat juga sudah ingin menikah, namun sayang, belum ada yang cocok. Semoga di mudahkan dan di pertemukan oleh-Nya yang terbaik. Karena pilihan-Nya pasti yang terbaik untuk hamba-Nya. Malam ini ditutup dengan istirahat sendiri-sendiri, mereka berdua satu kamar dan saya di kamar yang lain. []
Lanjut Hari Ke-204 DISINI.