Wednesday, February 28, 2018

Pilih PPG atau Tidak? || Hari Ke-205

arifsae.com - Permasalahan PPG hari ini memang memuncak. Kawan-kawan yang lain sudah menentukan pilihannya. Saya sendiri belum memilih apakah mau mendaftar ataukah tidak. Hari ini saya mencoba mencari keputusan untuk memilih ikut atau tidak. Semua orang-orang terdekat sudah saya mintai saran. 

Penentuan antara iya dan tidak haru hari ini. Karena hari ini hari terakhir, dan saya haru secepatnya memutuskan. Tapi nanti saja lah, pagi ini masih meneruskan rutinitas seperti kemarin: mengetik. Siang ini saya berencana menjemput Bu Aji yang akan mengajar di Terusan 2.
Jalan Kompas
Saya ke Andamy, menjemput Bu Aji yang masih di sekolah. Memang janjian jam 11 saya harus menjemputnya, karena jam 11 sekolah harus selesai. Rencananya Bu Aji mau mencari sinyal ke rumah, jadi saya mengambilnya lebih awal. Memang sejak dia pindah di rumah sekolah, sinyal nya jadi terganggu dan update status sosialnya tidak serajin dulu. 

Biasanya, dia kalau di Terusan 2 kegiatannya menelepon dan sesekali mendownload Runing man. Film-film alay dari Korea. Biarlah. Kami menyelesaikan aktifitas kami masih-masih yang sudah kami selesaikan dulu. 
Langit Sore
Jam 3 memang jadwalnya Bu Aji mengajar. Dia berangkat mengajar ke sekolah, dan saya seorang dri di rumah. Masih berfikir tentang PPG, niatan itu semakin menguat, saya tidak ikut PPG. Keputusan ini saya ambil setelah beberapa kali saya pikir dan mintakan saran kepada orang-orang. Dengan bissmillah, saya tidak ikut PPG tahun ini. 

Setelah Bu Aji pulang mengajar, saya pun menanyakan hal yang sama. Ternyata jawabannya sama dengan saya, dia juga tidak ikut PPG. Mungkin pertimbangannya beda. Tapi tujuannya sama. Oke lah, keputusan sudah diambil, dan saya siap dengan segala resikonya. Alasan saya sudah jelas, saya punya rencana lain, dan semoga Allah memperlancarnya. Dan sekarang saatnya mengantarkan Bu Aji pulang. []
Lanjut Hari Ke-206 DISINI.