Saturday, March 24, 2018

Tempat Kumpul Lagi || Hari Ke-229

arifsae.com - Hari ini saya dikabari oleh Pak Bima supaya di jemput di Ipas, estate Wilmar yang sekarang menjadi tempat Camp Sabah Bridge. Tempat untuk mempersiapkan anak-anak sawit kembali ke Indonesia. Kebetulan yang menjadi tuan rumah kali ini adalah Sapi 1. Dan Pak Bima disana setelah kembali dari Tawau.

Pagi ini hujan terus, tidak terbendung. Saya agak malas juga keluar rumah, makanya saya menunggu hujan reda. Bersama Pak Radin dan Pak Majid yang sedang berada di rumah. Mereka juga mau ikut keluar ke Al Kafi bersama. Tapi tetap menunggu hujan, karena tidak ada mantel.
Hujan Pagi
Kami baru kelaur jam 10 pagi. Saya meluncur sendirian, menuju ke Andamy mengantarkan gas terlebih dulu ke Bu Aji. Dia kehabisan gas, dan Terusan punya stok yang banyak, jadi tidak ada salahnya berbagi. Pak Radin bersama Pak Majid berdua ikut keluar juga, kami berhenti dulu di Al Kafi. Makan dan duduk-duduk sebentar, karena di jalan sudah hujan. Ada beberapa bagian yang basah, urusan Pak Bima biar lah di sana dulu.

Setelah makan selesai, dan hujan sedikit mereda, saya ke IPAS sendirian. Ini pengalaman ertama ke sana. Perjalanan yang sedikit masuk menjadi hal menarik, ada danau dan temat penginapan juga. Biasanya bagi orang-orang penting yang datang ke Sapi, tempat ini dijadikan tempat bermalam. Disana masih ramai orang-orang yang sedang melakukan kegiatan Sabah Bridge.
Berkumpul Lagi
Setelah ketemu Pak Bima, kami kembali lagi ke Al Kafi. Kami melanjutakn makan, dan berbincang-bincang. Pak Majid niatnya mau menemui Pak Rahmat dari Sapi untuk melihat motornya, rencananya dia mau membeli motor nya. Tapi sayang, tidak berjodoh. Pak Rahmatnya sedang sibuk-sibuk nya, sehingga rencana melihat motornya gagal.

Hari ini hujan terus. Saat kami kembali ke rumah, hujan juga terus berdatangan. Kami sampai ke rumah, berkumul. Empat orang berkumpul di Terusan. Memang rumah ini menjadi tempat kumpul guru-guru, dan kali ini juga sama. Mengolah kebersamaan diselingi dengan berbagi ilmu blogger. Mantap.[]
Lanjut Hari Ke-230 DISINI.