Friday, March 23, 2018

Belajar atau Belanja? || Hari Ke-228

arifsae.com - pKalau kemarin nonton Film Dilan hanya menggunakan kualitas film yang jelek, kali ini ada yang lebih bagus kualitasnya. Pagi-pagi kami menonton film menggunakan layar yang besar di kamar, menggunakan Projektor, seperti bioskop.

Karena saya sudah nonton, jadi suah tau jalan ceritanya. Pak Majid yang belum pernah nonton, dia yang paling menikmati. Dia masih juga penasaran dengan pengejaran cintanya ada Bu Niki. Katanya, "Salah apa saya? sampai Bu Niki tidak suka?" Sampai-sampai, dia rela berencana untuk membeli motor dari Pak Rahmat, itulah salah satu tujuan dia ke Terusan.
Majid Show
Hari ini Jum'atan, kami melaksanakan kewajiban itu di Masjid Nurul Iman Terusan. Seperti biasa, orang-orang berdatangan berduyun ketika solat Jum'at tiba. Cuaca panas yang menyengat tidak menjadi halangan. Hari ini Bu Aji mengabari, untuk ke Terusan 1. Tapi saya kasian dengan Pak Majid, dia sendirian.

Keputusan tetap harus di ambil, saya dan Bu Aji tetap ke Terusan 1 untuk melakukan pembelajaran. Tapi sayang, sudah jauh-jauh ke sana, tidak ada anak satu pun. Aneh, tidak ada tanda-tanda seperti biasa. Memang, akhir-akhir ini di Terusan 1 seperti kehilangan semangatnya. Mungkin karena tidak ada guru tetap disini, semoga tahun depan ada guru baru Tahap 9 yang ditempatkan disini.

Tidak jadi belajar, belanja pun jadi. Kami melanjutkan belanja ke Sapi, sambil belanja kami makan di Al Kafi. Sambil makan sambil bercerita banyak hal, itulah kegiatan rutin bersama Bu Aji. Bicara ngalor ngidul, atau hanya ngrumpi kawan-kawan lainnya. Seru.

Selesai, kami pulang ke rumah. Hari ini juga Pak Radin memberi kabar untuk datang ke Terusan. Saya mengantar Bu Aji ke rumah Andamy, dan saya kembali ke Terusan. Di sana sudah ada Pak Radin yang datang dari Sekar Imej. Kami menghabiskan bicara banyak hal, termasuk dia belajar ngeblog. Dia sudah punya blog dengan domain yang asli, radinnabhan.com. Selamat.[]
Lanjut Hari Ke-229 DISINI.