Wednesday, April 11, 2018

Menggantikan Mengajar || Hari Ke-247

arifsae.com - Pagi ini sudah hujan. Suasana mendung dan dingin pagi ini menambah syahdunya situasi. Tapi lagi-lagi cuaca "labil" terjadi, hujan turun tidak lama kemudian panas datang. Saya masih sendiri di rumah, membuka laptop, menyelesaikan lomba dan tentunya beban kerja.
Humana Terusan 2
Sesekali memang malas-malasan menggoda, apalagi situasi hujan-hujan seperti ini. Kadang tiduran, dan melihat-lihat media sosial. Di WA, sudah ramai kawan-kawan yang akan bertugas sebagai Pantarlih. Antara wilayah kekuasaanya dan anggota-anggotanya. Akhirnya saya ber tim kan Bu Aji dan Pak Rahmat. Tapi wilayah kami berbeda. Sedangkan wilayah yang sama adalah Bu Aji.

Siang ini Bu Aji juga tidak bisa mengajar ke Terusan 2. Sebenarnya ini adalah jadwalnya, tapi karena Bu Aji berhalangan, jadi saya yang menggantikan. Kalau kemarin saya tidak bisa mengajar, dan digantikan Nana. Kali ini saya yang menggatnikan dia mengajar.
Foto Berasama
Mengajar mereka selalu meriah. Apalagi kondisi hujan seperti ini, mereka banyak yang terlambat. Kalau cuaca seperti ini, terlambat menjadi hal yang harus di kompromi. Meski tetap dapat sanksinya. Tapi mereka melakukan dengan senang hati. Kami belajar bersama, dan mengingatkan kalau tetap harus latihan Akpres 2018. Terlihat wajah semangat di raut muka mereka.

Apalagi kelas 9, sudah semakin dekat ujian nasional. Mereka harus berbenah, karena soal yang akan mereka hadapi adalah soal langsung dari Jakarta. Tidak main-main, dan akan di distribusikan langsung ke sekolah-sekolah. Semoga semua berjalan lancar nantinya.[]
Lanjut Hari Ke-248 DISINI.