Tuesday, April 24, 2018

UN yang Ramah || Hari Ke-260

arifsae.com - Kemarin-kemarin sebenarnya saya menguslkan untuk mengumpulkan cerpen. Rencananya, saya akan mengajak teman-teman Sandakan untuk menulis cerpen, dan mengumpulkannya menjadi sebuah antologi cerpen kawan-kawan tahap 8 yang bertugas di Distrik Sandakan.

Dan dari 10 orang tahap 8 yang berada di Sandakan, hanya 1 orang yang tak bisa menyumbangkan ide nya. Tidak apa-apa, dia mungkin punya penilaian sendiri. Saya bertugas sebagai editor, dan mereka semua mengumpulkan ke saya. Hari ini lengkap sudah kiriman naskah. 
Mereka yang Ramah
Tapi memang harus ekstra keras untuk mengedit tulisan kawan-kawan, tidak masalah, saya bersedia. Pagi ini sebelum melaksnaakan Ujian Nasional, saya mencoba untuk mengedit cerpen yang sudah saya kumpulkan tempo hari. Butuh kerja keras beberapa hari ke depan. Tetap semangat berkarya, apalagi ini bersama teman-teman yang lain.

Siang hari saya menjemput Bu Aji dari Andamy, selalu disambut oleh mereka yang berebut minta salaman. Saya membawa Bu Aji untuk membantu menuliskan adminstrasi dan mengurus UN. Hari ini adalah UN hari ke-2. Mereka datang tepat waktu, mungkin karena sudah saya ancam. Memang sedikit mengancam itu perlu.
Ujian Nasional Hari Ke-2
Ujian hari ini begitu ramah, mereka terlihat sangat manis. Nurut dan penuh dengan canda tawa. Begitu nyaman hari ini, termasuk Bu Aji. Adminstrasi selesai, untung ada Bu Aji yang membantu menuliskannya. Karena tulsian dia lebih bagus dibandingkan dengan tulisan saya.

Hari ini lancar. Besok adalah hari terakhir. Sebalum memikirkan urusan yang lain. Motor di bawa Bu Aji untuk pulang ke Andamy. Biarlah. Dia lebih membutuhkan. Sedangkan saya untuk memenuhi kebutuhan yang seharian ini tidak makan, saya masak sendiri.[]
Lanjut Hari Ke-261 DISINI.