Tuesday, July 17, 2018

Setelah Lega Resort, Ganti RKAS || Hari Ke-312

arifsae.com - Pagi ini berencana untuk mengantarkan Pak Majid ke Simpang Sapi, dia mau pulang ke Andum dan mempersiapkan diri untuk pindah ke Resort. Saya megira dia masih bimbang, tidak karuan, karena dia lah group Pensosbud KJRI KK geger. Dia dianggal malprosedur, cacat prosedur.

Untuk itulah dia mau membereskan segala sesuatunya. Saya siap-siap untuk ke Simpang Sapi, namun kami berhenti dulu di Al Kafi, mau makan dulu. Sekedar mengisi perut sambil berbincang masalah kepindahannya. Memang kepindahan ini tidak bisa dilepaskan dari peran Pak Juang dan saya sendiri yang merekomendasikannya. Jadi ada tanggung jawab moral.
Menghubungi Pak Cahyono
Jam 09.15 sampai di Al Kafi, saya memberikan saran untuk menghubungi Pak Cahyono, karena beliaulah selaku Pensosbud. Dariada bimbang tidak karuan, isu sudah bersliweran, mending langsung menhubungi yang berwenang langsung. Sepertinya dia menyetuji saran saya.

Setelah lama menunggu balasan, tentunya sambil makan, akhrinya dibalas juga. Intinya beliau mempersilahkan kepindahan itu, tidak menjadi masalah baginya. Mungkin karena tempo hari ketika acara Pesona pada 8 Mei 2018 menjadi sebabnya. Waktu itu, manager Resort dan Pak Cahyono bertemu dan meminta secara langsung utnuk cepat-cepat diberi guru. Karena Bu Fida dan suaminya yang sudah 5 tahun disini akan pulang.
Pintu Gate Andamy
Setelah memastikan semuanya baik-baik saja, saya lanjut mengantarkan ke Simpang Sapi. Menunggu sebentar, dan tidak lama dia mendapatkan kendaraan untuk pulang di Andum. Sebelum mengantarkan ke Simpang Sapi, ada pesan WA masuk dari Pak Imam pengelola CLC Arunamari.

Dia meminta tolong untuk diantarkan ke Andamy bertemu Bu Aji. Katanya mau meminjam laporan keuangan dari Andamy untuk referensi Arunamari membuat laporan. Saya menyanggupi, setelah mengantarkan Pak Majid saya meluncur untuk menuju ke gate, kebetulan searah.
Arunamari dan Andamy
30 menit perjalanan dari Simpang Sapi saya sampai di gate Andamy. Disana sudah ada Pak Imam yang menunggu. Kami bersalaman, dan langsung saya antarkan ke Andamy. Disana mereka bincang-bincang, masalah laporan CLC SD. Memang didaerah ini, hanya ada 2 CLC SD, yaitu Andamy dan Arunamari, selebihnya CLC SMP.

Pak Imam juga mendapat kabar kepindahan Pak Majid ke resort dari saya. Dia menawarkan jadi imam masjid, kasian dia, sebenarnya dia sudah tidak menjadi guru tahap, namun masih bertahan sampai sekarang dengan gaji ladang. Saya akan menyampaikan ini ke Pak Majid.

Kami bertiga menuju ke Terusan 2. Rencananya akan membuat RKAS, rencana keuangan tahunan yang harus sudah terkumpul. Kalau di Andamy, tidak bisa. Keterbatasan ruangan. Kami menuju Terusan 2, mengerjakan RKAS. Saya sesekali berbincang-bincang. Selesai mengerjakan RKAS, mereka pamit pulang. Bu Aji membawa motornya. Saya sendirian di rumah. Hari ini juga istri ulang tahun, selamat ulang tahun, Ma. Sehat-sehat ya. Semua doa yang baik-baik untukmu.[]
Lanjut Hari Ke-313 DISINI.