Wednesday, July 18, 2018

Bersama Makan Rendang || Hari Ke-313

arifsae.com - Masih berkutat dengan kegiatan membuat RKAS. Namun tidak masalah, kalau sudah tahu strateginya, semua mudah. Tahun ini juga RKAS dari CLC Terusan 2 tidak terlalu banyak, jadi hanya membutuhkan waktu sebentar saja. 

Sempat siang ini berhenti. Rehat sejenak, untuk mengistirahatkan badan. Memang belum terlalu aktif. Mereka mau persiapan untuk mengikuti Akppres 2018. Saya melanjut mengerjakan  RKAS sore harinya. Sedang mengerjakan RKAS, Bu Aji mengabari akan datang ke Terusan 2.
Coklat Oleh-Oleh
Rencananya sore ini akan makan di Al Kafi, menikmati makanan. Namun Bu Aji memberikan oleh-oleh coklat, sedikit namun banyak variasi. Ada dodol, ada coklat, ada juga coklat namun pedas. Ini yang paling saya suka. Oleh-oleh ini asli khas dari Garut.

Sore hari kami meluncur di Al Kafi untuk makan, saya juga seharian tidak masak. Disana saya dihubungi anak-anak, kalau sore ini mereka mau masak ramai-ramai di rumah. Saya pun mengiyakan kemauan mereka. 
Makan Sore di Al Kafi
Jam 18.00 kami sampai di rumah, setelah makan di Al Kafi. Nidar dan kawan-kawan sudah siap dengan bahan-bahan dan aksinya untuk memasak Rendang. Ini juga moment untuk latihan mereka, karena Dila yang rencananya akan jadi peserta Akpres masak mengundurkan diri.

Nidar yang akan menggantikannya. Mereka mengolah masakan, sekaligus untuk latihan dan persiapan Akpres ini. Waktu sudah tidak lama lagi, akhir bulan ini sudah harus berkompetisi. Masakan Rendang dimulai, karena mulainya jam 18.00 lebih, jadi selesai masakannya pun bisa malam.
Suasana Makan Rendang
Belum lagi suasana ribut dan ramai yang menghiasi proses pembuatan Rendang. Kadang-kadang tidak enak juga dengan tetangga. Selesai masak sekitar jam 20.00 malam. Suasana sudah malam, mereka juga harus pulang. Mungkin ada orang tua yang mencari.

Setelah semua siap, kami berkumpul untuk merayakan kebersamaan dan juga sekalian bersilaturahmi merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Silaturami dapat, kenyang dapat dan juga persiapan Akpres dapat. Indahnya kebersamaan dengan moment yang ramai ini.[]
Lanjut Hari Ke-314 DISINI.