BUKU

Karya sederhana dalam buku ini hanya ingin mengabadikan pemikiran. Karena yang hanya diucapkan akan terbang bersama angin, dan yang tertulis akan abadi. Buku yang sudah saya tulis baik bersama-sama atau individu bisa lihat dibawah :

1. Buku Antologi Puisi bersama 200 Penulis dengan berjudul "Sajak untuk Ibu Tercinta", Penerbit Rumah Kita, Kuala Kapuas. Cetakan Pertama 14 November 2015.

2. Buku Bersama Dwi Suyoko, berjudul "Pemuda dan Tawaran Solusi Problematika Bangsa: Antologi Karya Kompetisi Juara", Penerbit Gema Media, Wonosobo. Cetakan Pertama Desember 2015. 

3. Buku Solo, berjudul "Pembelajaran Sejarah Kontroversial: Aplikasinya dalam Studi Kualitatif di Sekolah Menengah Atas", Penerbit Gema Media, Wonosobo.Cetakan Pertama Januari 2016.

4. Buku Antologi Puisi Bersama Lintang Kumalasari dan Osi Krismonika, berjudul "Retorika Cinta dalam Senja: Antologi Puisi Menyemai Jatidiri", Penerbit Mer-C Publising, Jakarta Selatan. Cetakan Pertama 14 Februari 2016.

5. Buku Kumpulan Artikel bersama Guru-Guru seluruh Indonesia, dengan judul "Cura Manimorum, Meneroka Sampena Part 1: Kumpulan Artikel Pendidikan Komunitas Guru Menulis", Penerbit Lingkar Nusantara, Cetakan Pertama Januari 2017.

6. Buku kumpulan artikel-artikel dari peserta didik yang terkumpul menjadi judul buku "Asal Usul 80 Nama Desa di Purbalingga" Penerbit Gema Media Wonosobo, Cetakan Pertama Juni 2017.

7. Buku berikutnya adalah sebuah buku tentang biografi Pahlawan Nasional, yaitu Usman Janatin. Buku ini merupakan proyek kerjasama dengan Direktorat Sejarah. Dan buku ini akan dicetak massal oleh lembaga ini. Buku ini berjudul, "Patriot Bangsa dari Kota Perwira: Biografi Usman Janatin, 1943-1968", Penerbitnya dari Direktorat Sejarah, pertama kali cetak Desember 2017, tapi belum ber ISBN, dan akan diterbitkan dibelakang hari. Sementara penampakan covernya,

8. Buku ini merupakan kumpulan esai yang berkaitan dengan tema pendidikan, kehidupan dan sejarah. Buku ini merupakan pengelanaan tulisan untuk mengikuti kompetisi. "Dialektika Pengelana Pena: Kumpulan Esai Pendidikan, Kehidupan dan Sejarah", Penerbit Leutikaprio, Cetakan Pertama Desember 2017.

9. Buku ini merupakan buku yang disusun untuk mengikuti lomba sayembara gerakan literasi yang diselenggerakan oleh badan bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2018. Buku ini hasil kolaborasi dengan istri, Yuli Windarti dengan judul "Usman Janatin dan Harun Tohir: Kisah Perjuangan Pahlawan Dwikora", belum diterbitkan secara umum.

10. Buku ini juga disusun untuk mengikuti lomba sayembara gerakan literasi yang diselenggerakan oleh badan bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2018. Buku ini berjudul "Kemegahan Arsitektur Kraton Jawa", belum diterbitkan secara umum tunggu pengumuman dulu.

 11. Buku berikutnya bersambung...