Tuesday, September 26, 2017

Ikut Brangkat ke JAIM 4 || Hari Ke-50

arifsae.com - Bu Aji memang pesan, kalau pagi ini mengantar dia ke Andamy. Maklum saja, dia berencana mengajar. Katanya takut anak-anaknya tertinggal. Karena motor saya bocor, dan tidak bisa dinaiki untuk sementara waktu, saya akhirnya pinjem ke Bu Nikki. Sebelum berangkat, saya sempat menengok Pak Wawan sedang tidur pulas dilantai,
Pa Wawan
Dijalan saya sempatkan membeli nasi kuning, atau kalau disini nasi lemak. lumayan untuk mengganjal perut yang keroncongan. Setelah menikmati nasi dan mengantarkan Bu Aji ke Andamy, saya kembali ke Sapi 2 untuk menjemput Pa Wawan.

Sebelum pulang, saya mencari tambal ban terlebih dulu. Bengkel atau disini menyebutnya workshop disini lumayan jauh, jadi kami harus pelan-pelan. Terima Kasih Bu Nikki telah memberikan tumpangan.

Selesai menambal kami langsung meluncur ke rumah. Dirumah karena cucian menumpuk, setelah lama ditinggal di SIKK, akhirnya terpaksa harus dicuci juga. Tidak boleh lama-lama, karena hari ini belum cukup istirahat, saya harus menuju ke Taliwas untuk ikut ke Jambore Anak Indonesia Malaysia (JAIM) yang ke 4.

Seperti biasa mtor saya titipkan di Sapi 2, karena memang lokasi ini yang paling dekat dengan jalan raya. Motor yang rencananya akan kami titipkan ke Sapi 2, ternyata dibawa Pak Mahendra. Dia baru pulang juga dari SIKK mengambil dan mengurus administrasi keunangan. Jadi kami mau masuk Bus, Pak Mahendra keluar. Pas banget. Jadi tidak perlu repot-repot untuk mengantar motor, karena sudah langsung dibawa Pak Mahendra ke Sapi 2.
Menunggu Bus
Perjalanan ke Taliwas yang merupakan daerah di Lahad Datu membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Dibas juga saya akhirnya ketemu dengan Pak Kris, orang Jawa juga. Dan sesampainya di Lahadatu, jam sudah menunjukan 8 malam. Kami mencari taxi untuk menuju lokasi, karena lokasinya memang jauh.

Sesampainya di lokasi, kami mencari Bascamp yang disediakan karena untuk tempt singgah sebelum benar-benar ke lokasi JAIM 4. Namun sebelum ke Basecam, kami makam malam dulu. Tempat ramai ini memang menyajkan makanan laut dan lainnya. Sambil menikmati malam di Lahadatu. Kami makan dengan nikmat.
Pak Kris dan Pak Wawan

Setelah puas makan, kami menuju ke Basecam. Ternyata rumah yang dijadikan Basecamp sangat mewah, luas dan bertingkat. Tempat ini memang dijadikan untuk tempat penampunagn sementara sebelum menuju ke lokasi JAIM 4. Malam ini kami istirahat terlebih dulu.[]

Lanjut Hari Ke-51 DISINI.