Monday, September 25, 2017

Cobaan Pulang Ke Terusan || Hari Ke-49

SIKK dari luar
arifsae.com - Hari ini siap-siap untuk pulang. Tapi sebelum pulang, saya siap-siap terlebih dulu untuk pergi ke Kampung Air, katanya ada sesuatu yang mau dititipkan. Saya dan Pak Wawan meluncur dengan Gab ke Kampung Air.

Disana, saya menuju ke Hotel terlebih dulu untuk menemui sekelompok ibu-ibu yang sedang menginap. Disana ada Bu Aji, Bu Nopri pengelola Sapi 2 dan Bu Nurfida, Pengelola Resort.

Tidak lama saya disana, setelah dari sana, saya menuju ke Karamunsing. Kali ini tidak dengan grab, sekalian jalan-jalan. Lagian lokasinya tidak jauh. Tapi sesampainya kesana masih tutup semua, kebiasaan disini memang kalau buka toko rata-rata diatas jam 10 siang,sedangkan saya kesana masih sekitar jam 9. Saya kesana memang tujuannya untuk belanja. Berhubung sudah ada BOS jadi kami sempatkan utnuk belanja keperluan sekolah. Barang sekolah yang pertama saya beli adalah print foto, karena ini dianggap penting untuk keperluan ijazah dan terkait yang lainnya.

Lanjut ke terminal Inanam setelah belanja diKaramunsing. Kami memang mau pulang keterusan. Bus yang dipilih adalah Bus Sabariah, bus yang bagus dan tetnunya harganya mahal, sekitar 45 RM. Tapi tidak apa-apa, yang penting nyaman.
Bus Sabariah
Perjalanan yang dibutuhkan 5 jam, seperti biasa. Kami sampai di Sapi sudah malam, dan hujan lagi. Kami diturunkan tidak di Simpang Sapi, melainkan di Gate Sapi 2. Karena hujan yang sedang turun, makanya saya menunggu terlebih dulu untuk dijemput. Penjemputan kali ini dilakukan oleh Bu Aji dan Bu Niki. Sempat menunggu lama, karena sedang mengisi Petrol.

Akhirnya kami pulang juga. Tapi tida semudah itu, ditengah jalan, motor yang kami naiki bocor. Aduh. Bagaimana ini? sudah malam-malam, bocor pula. Tapi saya paksakan saja, karena memang sudah malam dan jalanan tentunya gelap gulita.

Akhirnya sampai juga. Dan tenunya tidak munkin bisa pulang, terpaksa kami menginap di rumahnya Bu Niki. Hujan yang lebat tidak memungkinkan untuk pulang. Jadi malam ini untuk pertama kalinya tidur di Sapi 2. Besok mungkin baru pulang.[]

Lanjut Hari Ke-50 DISINI.