Friday, September 15, 2017

Tantangan ke SIKK Karena Undangan || Hari Ke-39

Pertama di SIKK

arifsae.com - Pagi-pagi harus siap-siap untuk pertama kalinya pergi ke SIKK. Biasanya kalau pergi kemana-mana saya selalu ditemani oleh Pak Wawan, setidaknya untuk memandu jalan agar tidak tersesat. 

Untuk pergi ke SIKK, sebenarnya juga membutuhkan waktu yang lumayan lama. Sekitar 4 sampai 5 jam perjalanan. Saya sudah bertanya kesana-kemari, untuk mengetahui rute perjalanan ini. 

Akhirnya, pagi-pagi saya berangkat juga ke SIKK. Karena motor hanya satu, akhinrya saya bolak-balik. Pertama saya bersama Pak Wawan, setelah sampai Simapng Sapi, Pak Wawan menunggu disana dan saya menjemput Bu Aji.

Butuh waktu yang lama. Sesampainya disana, saya tidak menjumpai Bus. Sempat menunggu beberapa lama di Simpang Sapi ini. Kata Pak Wawan, ada bus lagi sekitar jam 12an. Buset, lama amat. Sebenarnya sempat beberapa kali saya ditawari oleh mobil-mobil kecil. Tapi kami lebih memilih untuk menuggu Bus lewat.
Simpang Sapi
Ditunggu-tungggu tak datang juga. Akhirnya saya dan Bu Aji menerima tawaran untuk menaiki Bus Mini, lumayan, karena selain nyaman, juga harganya sama dengan menaiki Bus besar. Dalam Bus Mini ini juga tak banyak orang, hanya sekitar ada 9 orang. Harga yang harus kami bayarkan adalah RM 35-40. Tergantung kita nego kepada supirnya.

Perjalanan yang membutuhkan waktu 4-5 jam ini akhirnya tak terasa, karena saya kebanyakan tidur. Sampai di Terminal Inanam sekitar pukul 15.00 Waktu Malaysia. Sesampainya di Terminal Inanam, kami tidak langsung pergi ke SIKK. Karena perjalanan yang kami tempuh lumayan lama, kami putuskan untuk beberapa menit duduk di Terminal ini.
Terminal Inanam
Puas duduk di Terminal Inanam, saya dan Bu Aji akhirnya memesan Grab. Grab disini juga ada, sama seperti di Indonesia. Harganya sedikit berbeda, karena jarak tempuh disini lumayan jauh, harganyapun lumayan mahal. Tapi Tak apalah, toh nanti di klaim. Perjalanan dengan Grab ini tak lama, sekitar 30 menit akhirnya kami sampai di SIKK. Sekolah induk bagi CLC-CLC yang ada di Sabah dan Sarawak.
SIKK dari Depan
Kesempatan ini merupakan kesempatan pertama saya berangkat ke SIKK sejak datang ke Malaysia pada tanggal 9 Agustus 2017 kemarin. Kami sampai ke SIKK masih sangat jarang orang, mungkin besok baru akan berdatangan. Karena belum makan, dan makanan sudah tersedia, akhirnya kami pun makan.

Setelah makan selesai, saya menuju masjid dan melihat sekelilih SIKK. Ada acara yang sedang berlangsung. Saya sendirik tak tahu acara apa yang sedang berlangsung. Biarlah.
Sekitar SIKK

Malamnya, saya akan pergi ke One B. Mall yang dulu pernah menjadi tempat pertama kali menginap di Malaysia. Karena dengan ibu-ibu dan kuota untuk naik Grab sudah penuh, saya niatnya tak jadi pergi. Tapi bapak-bapak angkatan 6 juga ternyata mau pergi jalan-jalan. Dan saya ikut juga lah. Daripada di SIKK belum juga banyak orang.
Lokasi Mall One B.
Tidak lama sampai di Mall, teman saya, Pak Deddy mendapatkan kabar kalau kakaknya dikampung meninggal dunia. Turut berduka. Kami pun tak lama disini, karena ada kabar tadi sehingga pulahlah saya ke SIKK.[]

Lanjut Hari Ke-40 DISINI.