Tuesday, December 5, 2017

Disana Laporan, Disini Terkapar || Hari Ke-120

Laporan Buku Usman
arifsae.com - Pagi-pagi saya sudah dikejutkan dengan Token saya yang rusak. Padahal brang kecil ini merupakan barang yang menentukan kelancaran untuk mentransfer uang. Padahal yang di Jakarta akan segera melaporkan buku Usman Janatin.

Biarlah itu dipikirkan nanti, saya harus membuat kata pengantar. Buku Usman juga selesai apa adanya, dan masih sangat banyak salahnya. Biarlah, yang penting selesai dulu.
Token Keblokir
Parahnya, saya belum mencetak buku. Teman-teman yang lain sudah siap dengan buku. Akhirnya saya desak untuk meminta penerbit yang sudah saya percaya membuatkan cover buku.

Karena desakan yang harus ditanggapi, akhirnya penerbit itu memberikan cover itu. Meskipun tidak cocok, tapi tidak apa, yang penting harus jadi. Dan mereka memberikan cover yang bagus. Lumayan untuk mengobati perasaan was-was dalam hati. Hari ini agendanya mengecek laporan keuangan, Kawan saya, Jarwanto dari SMA Negeri 1 Kejobong yang maju.

Sorenya, saya ditelepon kawan-kawan, kalau Jarwanto sedang maju. Dan jadi peserta terlama yang ditanya masalah keuangan. Disana yang diperiksa, saya yang disini tak karuan hatinya.

Seitar 3 jam proses pelaporannya. Inilah puncak dari kegiatan fasilitasi sejarah lokal. Dan meski banyak yang sudah direvisi, akhirnya saya bisa sedikit lega, meski harus ada perbaikan, tapi setidaknya hari besar ini sudah terlewati.[]


Lanjut Hari Ke-121 DISINI.

Saat ini berprofesi jadi BTW, Kadang jadi BLOGGER, yang pasti jadi TEACHER dan semoga jadi WRITER;)