Wednesday, January 31, 2018

Menyambut Gerhana Bulan Total || Hari Ke-177

arifsae.com - Hujan sudah menyambut pagi ini, seger rasanya, karena kalau pagi hujan suasana tidak panas, rumah lebih adem. Bisa bermesraan dengan laptop di pagi hari, menikmati kesendirian. Syahdu rasanya. 

Ditambah udara dingin membuat perut terasa lapar. Tapi perut juga sedang tak enak, pagi-pagi ini sudah mencret, mungkin karena kemarin masak masakan santan terlalu banyak, jadi isi perut ini tak berkompromi. Sudah berkali-kali masuk dan keluar toilet. Untung air dan semua peralatan di Terusan 2 lengkap. Jadi tinggal duduk manis saja. 

Beda dengan teman-teman yang lain, ada yang airnya keruh, bahkan lebih parahnya, tidak ada air sama sekali. Memang harus patut di syukuri. Efek dar mencret ini menjadi badan jadi tak karuan, tidak enak ngapa-ngapain, agak flu dan panas. Kalau dirumah, mungkin saya sudah disuruh makan beberapa obat. Disini mah, ogah. 
Masak Ikan
Saya juga masak ikan yang dibawa fikar tadi malam, tidak tau rasanya apa, yang penting masak saja, daripada mubazir. Lumayan buat mengisi perut, tapi kali ini tidak menggunakan santan. Hari ini juga jadwalnya Bu Aji mengajar di Terusan, dia datang lebih awal untuk menikmati sinyal dan mendowoad film. Biarlah dia dengan urusannya, saya menikmati situasi sakit ini. Hari ini juga ada kabar akan terjadi gerhana bulan total. 

Katanya gerhana bulan total ini akan terjadi lama, sekitar 1 jam. Lama bener ya, jadi orang-orang sudah ramai untuk mempersiapkan sholat sunah gerhana. Karena kondisi fisik yang tak memungkinkan, saya dirumah saja. Menikmati dari Terusan, sendirian. 
Gerhana Bulan Total
Tapi ternyata tidak benar-benar sendiri, ada Fikar datang kerumah untuk ikut sholat Gerhana total. Kami menikmati gerhana diluar rumah saja. Sempat tertutup awan, tapi memang lama, jadi ada moment yang menakjubkan. Jadi moment langka ini harus dinikmati. Orang-orang juga melakukan sholat gerhana. Saya menikmati sholat dan sekaligus sakit ini bersama Fikar. Diluar rumah, mempersiapkan tempat duduk. Dan merenungi kebesaran Allah Swt. []
Lanjut Hari Ke-178 DISINI.