Tuesday, February 6, 2018

Film Perang Korea || Hari Ke-183

arifsae.com - Dari malam hari hujan, masih berlanjut di pagi hari ini. Benar-benar hujan besar, suasana dingin dan adem yang membuat suasana pagi ini begitu nyaman bermalas-malasan di tempat tidur. Niatnya pagi ini mau ke Ofis Terusan 2. Niatnya ke Ofis mau meminta tanda tangan ke Manager. Tapi gara-gara pagi ini hujan besar, akhirnya tertunda.
Hujan Deras
Karena hujan besar, pilihan untuk tetap dirumah menjadi hal bijak. Kegiatan hari ini masih bertemu dengan pekerjaan baru. Tidak ada habis-habisnya, selesai pekerjaan satu tumbuh pekerjaan lain lagi. Tapi tidak masalah, semua saya nikmati.

Sampai jam 2 siang hujan sudah mulai kecil, meski belum benar-benar reda. Untuk pelajaran kali ini niatnya saya sudah tontonkan film Perang Korea. Jarang-jarang juga mereka menonton film. Saya sudah menjanjikan juga kepada mereka.
Halaman Ofis Terusan 2
Jam 2 saya sudah mempersiapkan semua lebih awal, karena disamping mau menonton film, saya juga berencanan menemui Manager Terusan 2. Saya siap-siap untuk menonton Film dengan judul Taegukgi. Film ini sebenarnya produksi tahun 2005.

Intinya, film ini bercerita tentang perjuangan dua saudara yang dipaksa untuk mengikuti perang Korea tahun 1950. Mereka adalah Jin Tae dan Jin Soek. Filmnya sendiri perpaduan antara perang dan disuguhi drama, khas film-film Korea. Mengharukan pokoknya. Mereka juga menikmati.
Film Korea
Ketika mereka menonton film, saya menuju ke Ofis. Dan sudah ada Mr. Jupin, Manager Terusan 2. Saya hanya minta tanda tangan dan ngobrol singkat. Beliau juga sudah paham dan memberikan tanda tangannya. Berkas ini untuk melengkapi pengajuan BOS baru. 

Setelah dapat, saya melanjutkan kembali ke sekolah dan memnonton film bersama mereka. Benar saja, banyak dari mereka yang menangis. Apa lagi ada bau-bau Korea yang menjadi kegemaran mereka. Karena besok Gajih Tamu, malam ini Fikar datang dengan membawa Coto Makkasar. Makan ramai-ramai dan menikmati malam ini yang masih juga dengan hujan.[]
Lanjut Hari ke-184 DISINI.