Monday, March 19, 2018

Tak Belajar, Mancingpun Jadi || Hari Ke-224

arifsae.com - Senin ini dimulai dari membuat laporan semesteran, laporan semester kepada ketua kami, katanya untuk di laporkan kepada GTK di Jakarta. Saya tidak terlalu ambil pusing, hanya mengerjakan seadanya saja dari hasil edit laporan-laporan tahun kemarin.

Tidak butuh waktu yang lama. Hanya sebentar saja selesai. Siang ini sudah kehabisan air, motor tidak ada. Tidak bisa kemana-mana. Saya memang selalu minum menggunakan air mineral. Tidak pernah minum air hasil masakan sendiri, katanya si untuk menjaga kesehatan sendiri. 

Air mineral yang selalu saya beli bermerk K2. Semacam Aqua nya Malaysia. Nanti sore saja menunggu Fikar datang. Sore hari saya sudah siap-siap untuk belajar. Semua sudah saya siapkan. Jam 3 saya datang ke sekolah, masih sepi. Tidak ada anak-anak. 
Hanya Fikar yang Datang
Fikar datang, katanya kawan-kawan yang lainnya sedang menghadiri pernikanan. Memang itulah mereka, begitulah disini. Selain hari-hari libur nasional, ada juga hari libur lokal. Termasuk kali ini, apabila ada orang kampung menikah, maka seluruh pekerja berpesta, termasuk anak-anak.

Tidak ada anak-anak yang datang hari ini, sudah saya cari informasi. Jadi hari ini libur? Fikar mengajak mancing. Setelah di pikir-pikir, saya menyetujui nya. Tidak belajar mancingpun jadi.
Mancing Mania
Fikar pulang membawa perlengkapan memancing. Saya di ajak ke tempat yang baru pertama kali saya datangi, masih di sekitar blok Sawit. Banyak sungai-sungai kecil yang menyimpan ikan-ikan. Jarang yang memancingi juga, jadi bisa dipastikan ikan yang terkandung banyak.

Benar saja, sekali masuk langsung dapat, Streek. Meski tidak terlalu besar, tapi lumayan dapat banyak. Sampai jam 5 sore, hasil ikan yang kami kumpulkan lumayan banyak. Kami pulang, langsung menuju sungai yang biasa untuk mandi dan cuci motor, sekalian cuci dan membersihkan ikan. Jadi sekalian sampai rumah bisa langsung di masak.
Masak Ikan
Saya memasak, menyantani dan menolah hasil buruan mancing kali ini menjadi hidangan yang enak. Menurut saya sih. Kami makan bersama sebelum Fikar pulang ke rumah. Allhamdullilah, hasil mancing dan olahan yang tidak mengecewakan.[]
Lanjut Hari Ke-225 DISINI.