Thursday, May 17, 2018

Hari Pertama Puasa, Hampa! || Hari Ke-283

arifsae.com - Hari ini merupakan hari pertama puasa. Sebenarnya biasa saja, karena kalau di rumah pun, saya sering tidak melaksankan saur. Apalagi disini, kondisi yang sering tidak ada makanan menjadi pas. Bahkan terkadang seperti orang puasa saja, karena seharian tidak makan apa-apa.

Namanya hari pertama, rasa malas dan lemas pasti terasa. Kegiatan hari ini saya mengumpulkan puisi anak-anak, rencananya mau saya kumpulkan menjadi antologi puisi. Meski itu bakal menjadi proses yang pajang, tapi tetap harus dikerakan. Minimal satu buku dengan mereka.
Ujian Di Mulai
Siang hari anak-anak memanggil. Mereka memang saya janjikan untuk tetap masuk mengerjakan ujian. Meskpupun dalam aturan, hari pertama puasa seharusnya libur. Tapi mereka memilih untuk berangkat. Saya meng iya kan. Jam 15.00 disaat sedang lemas-lemasnya, saya harus mengurus mereka yang ujian.

Katanya, kalau mereka di rumah justru bosan. Jadi mereka meminta untuk tetap mengerjakan. Hitung-hitung kegiatan buat mereka. Ujian berjalan lancar, tidak ada kendala. Ujian selesai jam 17.00 sore hari. Saya sendiri harus mempersiapkan menu untuk berbuka puasa. Mau tidak mau masak sendiri, makan sendiri. Semuanya sendiri.
Menu Buka Puasa Pertama
Kalau di rumah, makanan di jamin. Tinggal tunggu panggilan, "Pak, udah selsai masakaanya." Dan saya langsung bergegas makan. Disini, semuanya sendiri. Apalagi ini moment puasa hari perteama. Tapi tidak apa-apa, harus tetap dinikmati. Meski rasanya hampa, tapi nikmat. Menu buka puasa hari pertama kali ini adalah sarden dan sayur. Alhamdullilah.[]
Lanjut Hari Ke-284 DISINI.