Saturday, May 26, 2018

Limpahan Penghuni Jebawang || Hari Ke-292

arifsae.com - Mungkin karena lelah, kali ini bangun agak malas. Beranjak dari tempat tidur pun enggan, lebih nikmat tiduran. Benar-benar fokus membalas dendam. Jam 10.00 baru kami bangun, mandi satu persatu. Air disini sedikit keruh, tidak seperti di Terusan 2. 

Pak Bima akan keluar langsung dari Jebawang. Dia kali ini beranjak untuk membereskan baju-baju dan barang-barang apa saja yang akan dibawanya. Dia tidak akan balik lagi sebelum liburan semester ini selesai. Baju-bajunya banyak, barang-barangnya juga bagus.
Rumah Jebawang
Saya lihat. Banyak baju-baju yang tidak terpakai tapi masih bagus, "Boleh buat Pak Arif." begitu katanya. Sontak saja saya langsung menerimanya. Bagus. Ada baju, jaket dan tas. Pak Radin tidak kalah, dia juga mendapatkan limpahan yang luamayan banyak juga. Hari ini kami dapat limpahan barang-barang bagus.

Siangnya tidak ada kegiatan apa-apa. Setelah selesai beres-beres, saya memasukan apa saja yang menjadi limpahan bua saya. Dan selebihnya tiduran lagi, malas-malasan. Nikmati waktu istirahat, untuk mengganti perjalanan 500 km kemarin.
Buka Seadanya
Sore hari, tidak ada bahan masakan apa-apa. Pak Bima membeli perlengkapan berbuka puasa. Seadanya. Tidak ada bahan makanan banyak. Jadi kali ini hanya makan konto-konto dan sayur. Cukup untuk berbuka puasa. Kami bertiga menikmati mement berbuka puasa di rumah Pak Bima.

Nonton film dan sedikit beberpa kali bercerita, menjadi bahan untuk menghidupkan suasana. Malam ini rencananya akan ada final Liga Champion antara Real Madrid vs Liverpool. Bakal seru. Sekalian nonton final, sekalian makan saur. Lumayan bekal tenaga besok pulang. Ternyata hasil final itu mengantarkan Real Madrid menjuarai liga bergengsi antar Klub-Klub Eropa itu.[]
Lanjut Hari Ke-293 DISINI.