Monday, June 4, 2018

Panas Puasa ke Mosok || Hari Ke-301

arifsae.com - Hari ini saya diajak oleh Bu Aji untuk pergi ke monsok. Dia akan menemui murid Pak Saha, tujuannya akan mengambil baju. Udara panas menyengat begitu terasa. Bu Aji tidak bisa motoran sendirian kalau keluar dari Sapi. 

Jam 09.00 Bu Aji datang. Dia menjemput tepat waktu. Pak Radin masih seperti hari-hari kemarin, dia belum sembuh total, katanya masih tahap pemulihan. Jadi hari ini dia belum bisa berpuasa. Saya meninggalkannya sendiri, dia di rumah sendirian.
SD Monsok
Bu Aji sudah menghubungi Fika untuk mengambil baju yang sempat tertinggal saat Pesona di Rsort bulan kemarin. Aneh, seharunya urusan sudah selesai tapi hari ini dia belum mengambil. Kami masuk, sampai di sekolahan. Tidak ada siapa-siapa. Sekolah itu memang sudah tidak ada gurunya, terutama sejak ditinggal Pak Saha.

Mungkin nanti akan dikirimkan guru baru untuk sekolah ini. Setelah menuggu beberapa saat, tidak ada anak. Saya mau beristirahat di masjid, ternyata anak-anak berkumpul di masjid. Banyak anak-anak disana. Bu Aji minta diantarkan ke rumah Fika. Untung saja ketemu, dan urusan baju-baju selesai sudah. 
Masih Makan Siang
Kami tidak kemana-mana lagi, langsung pulang. Tapi sebelum pulang, sempat mampir dulu memberi sayur-sayuran. Persiapan untuk berbuka puasa. Tapi saya malas untuk masak, mungkin membeli makan diluar saja lebih baik. Cuaca yang panas ini cocok untuk tidur siang.

Jam 16.00 kami siap-siap untuk masak. Pak Radin kebetulan mau makan, jadi sekalina masak bersama. Menu masakan ati masih jadi hidangan utama. Di tambah rendang dan bakkwan ala Pak Radin. Nikmat. Buka besama Pak Radin menjadi kegiatan rutin akhir-akhir ini. Ada kiriman bubur dari Nana juga. Menambah lengkap buka kali ini. Alhamdullilah.[]
Lanjut Hari Ke-302 DISINI.