Saturday, August 11, 2018

Kejutan di Rapat JAIM 5 || Hari Ke-337

arifsae.com - Siap-siap mandi, setelah semalam diajak begadang. Tapi tetap saja saya bawa tidur, kalau Pak Bima mungkin beda, dia tidur pagi tadi. Makanya kali ini dia bangunnya siang. Kalau saya pasti tidak bisa bangun sesiang itu, paling siang jam 07.00.

Jadi meski pagi ini sudah mandi, saya hanya duduk-duduk, sesekali membuka laptop. Menunggu dia bangun. Acara rapat akbar JAIM 5 sendiri diagendakan jam 14.00 siang ini.
Cari Ikan Boulu
Dia baru bangun jam 12.00, saya suruh siap-siap mandi. Sudah lapar ini perut. Kami baru keluar jam 13.00, mencari makan Ikan Boulu dekat dengan hotel. Katanya ikan ini merupakan ikan favorit bagi mereka. Kami hanya berjalan untuk menuju kesana.

Sederhana tempatnya, ikannya besar. Ada sayur dan sambelnya mantap. Memang enak, cocok suatu saat kesini lagi. Selesai makan, kami menunggu Bu Lin, dia dari Felda. Tempta yang mengerikan yang katanya banyak orang Suluk dari Filiphina itu.
Menuunggu Lin
Sempat lama menunggunya. Dia perempuan yang suka berpakaian seperti laki-laki. Makannya dia seperti laki-laki, tomboy lah kalau istilahnya. Setelah lama menunggu, dia datang juga. Dia adalah kordinator dari tim outbond di JAIM 5 ini. Dan bisa dikatakan, kami adalah anggotanya.

Kami berjalan, menuju Restoran Auliah. Melewati para jualan yang berjejer, agak menguras tenaga juga. Baru makan, suruh jalan jauh. Sesampainya di Restoran, sudah banyak kawan-kawan, bahkan acaranya sudah berjalan.
Sudam Mulai
Rapat kali ini mengenai tempat. Dibicarakan kekrangan dan kelebihan suatu tempat. Ada 3 pilihan, yaitu di Tenom, Sandakan dan Taliwas. Taliwas sendiri menjadi tempat untuk JAIM 4 tahun lalu. Sedangkan Sandakan katanya terkendala waktu. Tenom sendiri terletak di Beufort, sangat jauh. Kendala jarak membuat Tenom di coret.

Akhirnya dengan beberapa masukan dan pertimbangan, ternyata JAIM 5 akan dilaksanakan di Taliwas, Lembah Danum, Lahad Datu. Oh my God, itu adalah tempat kenangan JAIM 4. Dan otomatis akan memutar kenangan tahun lalu. Tapi tidak apa-apa, kami akan reuni disini.
Pak Tria dan Bu Ulin
Sempat terjadi kealotan. Namun akhrinya deal di Taliwas lagi. Jadi JAIM 5 kita akan menuju kenangan dan ketenangan. Selanjutnya setelah deal tempat di eksekusi, kini giliran divisi-divisi untuk rapat konsep. Mereka membagi kedalam kelompok divisi-divisi.

Saya ikut divisi outbond, kami berembug. Saya, Bu Ulin, Pak Tria dan Pak Bima menempatkan diri. Mencari konsep untuk dipresentasikan nantinya. Sempat memanas rapat, teruama ketika membahas makanan yang dibawa oleh anak-anak. Ada yang mengusulkan mereka dimasakan, ada yang mengusulkan mereka masak sendiri.
Final Indonesia
Akhirnya dicari jalan tengah, pagi dimasakan, sore hari masak sendiri. Tidak lupa juga, kami membuka Youtube untuk menonton final AFF U-16 antara Indonesia dan Thailand.

Pertandingan mendebarkan, setelah seri 1-1, dilanjutkan denan adu pinalti. Kami terbagi kedua fokus itu, antara rapat dan melihat final. Namun kejutan terjadi, akhrinya Timnas Indonesia keluar dari Juara setelah menang adu pinalti 4-3. Selamat Garuda Muda Indonesia.

Rapat tetap lanjut, sampai malam. Kami baru pulang malam hari, setelah bertemu. Pak Juang dengan Pak Eriq datang. Dia adalah orang SIKK yang dipindahkan ke Ladang. Dia selalu mengikuti Pak Juang kemanapun dia pergi. Siap-siap begadang di hotel, karena suasananya sudah ramai.[]
Lanjut Hari Ke-338 DISINI.