Saturday, August 18, 2018

KS2O dan Vivo || Hari Ke-344

arifsae.com - Sudah diberi kabar oleh Pak Tria untuk ikut mobil dengannya, saya langsung bergegas mempersiapkan diri. Mandi dan meninggalkan kawan-kawan yang seperti biasa masih tidur pulas.

Dia menyewa mobil, jadi saya harus berjalan ke kompleks CP untuk menemuinya, katanya tidak ada parkiran mobilnya. Okelahh, saya berjalan, dan terus berhubungan dengannya. Lumayan, ke SIKK gratis. Sekalian ikut jalan-jalan.
Mampir Dulu ke Karamunsing
Kami bertemu. Ternyata benar, mobil sewaanya adalah Bus Mini, jadi dia bebas berputar-putar menggunakan mobil sewaanya itu. Kali ini saya diajak ke Karamunsing terlebih dulu, katanya mau menemui orang yang sudah menjualkannya seperangkat komputer lengkap.

Ada masalah dengan komputernya, saya ikut masuk ke dalam Karamunsing. Dia membawa CPU komputernya, katanya windows terbaru tidak suport dengan CPU nya. Kurang jelas juga, intinya ada masalah dengannya. Kami memasuki Karamunsing jam 09.00, masih banyak toko yang belum buka.
Makan Bersama
Kami menunggu sebentar, sekalian berputar-putar dan jalan-jalan. Jam 09.30 kami naik ke tokonya. Baru buka, orang-orangnya juga baru datang. Terlihat Pak Tria bincang-bincang dengan orang yang dia beli CPU nya. Sepertinya, CPU nya harus di bawa kembali. Entah apa kesepakatnya, saya tidak terlalu mendengar.

Setelah dari Karamunsing, kami lansung menuju ke SIKK. Disana sudah ramai, ternyata sudah dimulai lomba KS2O untuk anak-anak CLC SD. Pembukaan acara ini juga nampaknya sudah dimulai, saya lansung menuju ke ruangan untuk tidur.
SIKK Sepi
Saya buka laptop, rencananya mengediti naskah buku untuk mengirimkannya kepada penerbit. Sudah mulai finish, dan perlu edit-edit sedikit lagi. Disaat sedang asik-asiknya main laptop, saya dihubungi oleh Bu Aji, katanya, "Mau makan bersama tidak? Ini ada makanan sisa?"

Tau saja saya belum makan, saya lansung menyanggupinya. Saya menuju ke taman kecil di tengah SIKK. Anak-anak Andamy dan Bu Aji sudah berkumpul untuk makan bersama. Bincang-bincang sederhana dengan anak-anak terjadi. Nampaknya mereka senang, menikmati acara ini.
Jalanan KK
Makanan habis, tandanya saya kembali ke ruangan untuk menyelesaikan proses editing buku. Tenang. Baru keluar saat Sholat Dhuhur, saya bertemu dengan Pak Majid, dia mengajak untuk mencuci baju. Saya malas sebenarnya, tapi dia memaksa.

Saya sanggupi, mau ikut dengannya. Siap-siap untuk menuju ke Onebe, tempat pencucian terdekat. Namun ditengah jalan, dia bertemu dengan para mahasiswa Unnes yang sedang magang di SIKK. Mereka berbincang-bincang. Lama. Saya sempat menunggu. Karena tidak tahan, saya tinggal kembali ke ruang tidur lagi.
Jalan-Jalan Malam
Tidur siang memang nyaman, biarkan dia bincang-bincang dengan kenalannya. Sudah nyenyak, dia bangunkan. Tentu saja saya agak marah, enak saja, ditinggal dan ditemui sesuka hati. Saya lanjutkan tidur saja. 

Pak Tria tiba-tiba mengajak lagi ke Kampung Air, saya ikut. Lumayan lagi, bolak balik gratis. Katanya, hari ini anak-anaknya ingin jalan-jalan ke Mall. Sekalian, saya pulang ke Kampung Air untuk menemui Pak Juang dan Pak Bima.
Makan Besar
Di hotel, saya mendapatkan kabar kalau Sabil, anak dari CLC Andamy Juara 2 lomba KS2O salah satu cabang lomba. Selama, ini juga merupakan piala pertama dari CLC Andamy, anak-anaknya juga banyak yang berbakat, apalagi setelah di ajari oleh Bu Aji.

Malam hari, saya diajak kelauar. Jalan-jalan malam di Kampung Air. Kami menuju ke Anjungan, tempat makanan seafood yang berjejer dipinggir pantai. kami rencananya mau makan disana. Makan besar. Malam ini juga resmi dibuka Asian Games 2018, yang meriah dan spektakuler. Apalagi disuguhi oleh video Pak Jokowi menerobos kerumunan kemacetan dengan motor. Keren....
Lanjut Durian
Selesai makan, kami rencananya mau pulang. Di jalan ada Durian, langsung saja mampir, membeli bebrapa buah. Ngeri nih, setelah makan seafod lanjut durian. Hati-hati darah tinggi. Tapi sikat saja ya.

Disini ada kejadian menggelikan, ditengah makan durian, hape saya hilang. Sudah saya cari-cari, muter-muter, tapi ternyata nihil. Saya pasrah. Saya anggap hilang, tapi ternyata hape VIVO saya disembunyikan. Agak marah, tapi seneng bisa kembali. Saya sampai duduk di trotoar lama karena masalah ini. Ah, sudahlah, setelah makan durian kami pulang. Istirahat, besok mau pulang dengan Pak Tria. Cari gratisan lagi.[]
Lanjut Hari Ke-345 DISINI.