Saturday, December 22, 2018

Mencintai Ulama, Juara 1 Lomba Penulisan MUI Banten

Juara 1 Lomba Artikel
arifsae.com - Siang itu, ada pesan WA masuk, tidak tahu siapa, yang ada hanya nomor baru. Saya buka perlahan. Ternyata itu adalah pengumuman lomba penulisan aritkel dari MUI Provinsi Banten.

Saya masih ingat nasib tulisan ini, dulu pernah saya ikutkan lomba penulisan. Tapi panitia dan informasi lomba menghilang seprti di telan bumi. Tidak ada kabar kelanjutannya. Saya pasrah. Meski kecewa. Hingga saya lihat dari kawan tentang lomba ini. Saya ikuti, dengan perubahan sedikit, naskah ini saya ikutkan.

Awalnya, saya buka. Saya perbesar. Jari ini mulai melihat dari bawah, dari juara harapan 3, harapan 2, hingga harapan 1. Tidak ada nama saya. Saya sudah mempersiapkan mental untuk tidak menang. Kalaupun tidak menang, tidak masalah. 

Saya lanjutkan ke juara 3, juara 2, belum ada nama saya. Huft, artinya tidak ada juara. Hingga saya lihat juara 1, jrenggg, jrenngggg.... Ada tulisan Arif Saefudin di nomor juara 1. Artinya saya juara 1. Juara 1. wauw....

Bingun juga, tapi seneng. Saya berikan kabar pada orang-orang terdekat. Panitia menghubungi, kalau acara yang akan dilaksanakan besok, tanggal 3 Desember 2018. Busyet, mustahil saya hadir. Saya masih berada di Malaysia.

Saya cari cara, putar otak. Akhirnya ketemu nama Dwi Suyoko, dia mau mewakili saya, meski dalam beberapa negosiasi. Akhirnya deal. Besok Yoko yang akan mewakili penerimaan hadiah. Penyerahan hadian akan dilakuakn langsung oleh gubernur Banten, Pak Wahidin.

Lomba ini bertemakan penulisan ulama yang berasal dari Banten. Saya sendiri mengambil judul, The Grat Scholer, Pembentuk Wajah Pesantren dan Peletak Nilai Multikulturalisme. Itulah yang mengantarkan tulisan saya juara 1. Alhamdullilah. Semga menjadi penyemangat terus untuk berkarya.[]

This Is The Newest Post