Sunday, August 13, 2017

[DI JUAL] Buku Asal Usul 80 Nama Desa di Purbalingga

arifsae.com - Saya masih ingat, pelajaran sejarah semester 1 tahun ajaran 2016/2017 selalu saya bawa ke laboratorium komputer. Minimal selama 1 bulan anak-anak saya "paksa" untuk menyelesaikan tulisan sejarah desa mereka masing-masing.

Tugas itu sebtulnya sudah saya kasih waktu untuk diselesaikan dalam waktu satu semester, alias 6 bulan. Tapi, namanya anak-anak, tetap saja ada yang belum selesai. Dan saya paksakan mereka untuk menyelesaikannya.

Meskipun naskah akhirnya selesai, tapi perjuangan belum selesai. Melihat tulisan mereka yang "apa adanya" membuat saya harus bekerja keras untuk minimal memperbaiki tata bahasanya. Dan itu membutuhkan waktu yang tak sebentar.
Setelah edit selesai, saya harus menhubungi penerbit. Dan itu harus mengantri di penerbit untuk diterbitkan. Tapi, perjuangan yang sudah menunggu sejak lama ini, akhirnya berbuah juga. Tepat tanggal 7 Agustus 2017, Buku ini sampai di rumah. Tapi sayang, disaat yang sama saya sedang berangkat ke Jakarta untuk menuju Malaysia.

Tak apa. Terpenting adalah, mereka puas. Dan tulisan ini akan selalu terkenang dihati mereka, terutama saya. Bahwa ketika berani menulis, maka kita akan mengabadikannya. Sesederhana apapun tulisan, maka akan ada maknanya. Sejelek apapun tulisan akan menemukan pembacanya. Jadi tidak usah kwatir.

Buku ini saya beri judul "Asal Usul 80 Nama Desa di Purbalingga". Saya cari di internet, mungkin sudah ada buku-buku yang membicarakan tentang itu, tapi memang tak ada. Artinya, buku ini merupakan buku pertama yang membicarakan tentang asal usul nama desa. Berkesaan.

Untuk melihat detail 80 nama desa apa saja dan siapa saja penulisnya bisa dilihat di SINI. Semua isinya berdasarkan cerita tutur, dan legenda. Ada juga beberapa fakta sejarah didalamnya. Semua terangkai dibuku ini. 

Dan untuk menghargai kerjakeras anak-anak, silahkan bagi yang berminat, buku ini dijual dengan harga Rp. 50.000,-. Dan silahkan hubungi WA istri saya di 085227934009.

Sekian dan terimakasih. []

Saat ini berprofesi jadi BTW, Kadang jadi BLOGGER, yang pasti jadi TEACHER dan semoga jadi WRITER;)