Thursday, September 21, 2017

Akrab Dengan Hujan-Hujanan || Hari Ke-45

arifsae.com - Masak menjadi kegiatan peratma dihari ini, karena pagi-pagi teman-teman mau ke Bandar Sandakan. Pak Rahmat dan Pak Radin semalam menginap dirumah, jadi tidak enak lah membiarkan mereka kelaparan, jadi saya masaka, meskipun masak mie instan. Hahahaaa...
Mereka yang Mau ke Sandakan

Jam 7 pagi, mereka dijemput oleh Peret yang akan ke Bandar. Mobil Peret ini memang sudah sering dijadikan sebagai tempat para kawan-kawan untuk pergi ke Bandar untuk jalan-jalan atau belanja keperluan sekolah. 

Agenda hari ini dilanjutkan untuk mengajar ke Terusan 1, saya dan Pak Wawan beragenda untuk mengajar ke Terusan 1 dengan menggambar. Maklum, suadah lama juga anak-anak sudah tidak menggambar. Gambar kali ini menggunakan metode lilin, jadi melukis lilin dulu kemudian baru digunakan dengan car air.

Keseruan terjadi disini, anak-anak yang akan menggambar berebut. Padahal sudah diatur juga, tapi bagaimanapun anak-anak yang jarang melihat dan bersentuhan dengan melukis sangat berantusias untuk menggambar, jadi sedikit tidak teratur.
Mereka Memainkan Dengan Melukis
Selepas mengajar, saya dan Pak Wawan sempat mampir ke rumah Haji Basoo, kami dijamu dengan berbagai hidangan. Tujuannya, Haji Basoo mengungang kerumahnya untuk sekedar menjamu, kalau-kalau Pak Wawan pulang ke Indonesia. Jadi kami habiskan untuk makan dan ngobrol-ngobrol disana.

Selepas itu, saya membetulkan motor di Simpang Sapi, disana merupakan bengkel terlengkap disini. Jadi kami memang memilih tempat ini untuk membetulkan motor kami yang tempo hari rusak karena motor yang mati setelah menerjang hujan deras.

Lagi-lagi, setelah pulang, hujan menyabut kami lagi. Meskipun baru diperbaiki, motor itu tetap saja diterjang dengan hujan-hujanan. Jadi memang hari ini macam akrab dengan hujan-hujanan, sekalian sudah basah kuyup, saya dan Pak Wawan mencari Daun Singkong untuk dimasak.
Jebawang dan Sekar Imej
Hujan-hujanan yang saya alami kali ini lebih nikmat, karena setelah pulang kerumah, teman-teman yang baru pulang dari Bandar membawa oleh-oleh berupa daging Sapi. Wah, jadi masak-masak Daging Sapi hari ini. Mantap.[]

Lanjut Hari Ke-46 DISINI.

Saat ini berprofesi jadi BTW, Kadang jadi BLOGGER, yang pasti jadi TEACHER dan semoga jadi WRITER;)