Sunday, September 24, 2017

Sah, Terima Uang BOS || Hari Ke-48

Pengurusan Administrasi BOS

arifsae.comHari ini merupakan waktu yang ditunggu-tunggu untuk para pengelola dan bendahara nya. Karena hari ini memang waktunya untuk bpencairan dana Bantuan Operasional dan Bantuan Pendidikan. Karena anggaran dari bulan Januari belum turun dan sekarang saatnya untuk menerima nya. Bagaimana untuk menutup kegiatan dengan anggaran yang tak ada? Saya dengar banyak dari CLC yang meminjam dari pengelolanya. Tapi ada juga yang memilih aman dengan tidak melakukan pembelajaran. 

Untuk mengambil dana itu, tidak hanya asal ambil. Tapi harus menyelesaikan RKAS dan laporan dana BOP dan Bahkan dari bulan Januari 2017. Untung saja CLC Terusan sudah aman dan tinggal serahkan kepada panitia. Selain berkas-berkas tersebut, saya harus menyelesaikan laporan inventaris. 

Meskipun berkas sudah siap tapi memang banyak kesalahan yang dilakukan, dan tentunya harus merevisi nya. Iya tentunya harus siap-siap bolak-balik dan mondar-mandir untuk memperbaikinya. Dengan kerja keras Pak Wawan akhirnya permasalahan itu selesai juga. 

Saya juga harus mengumpulkan dan mengurus passport untuk diurus permit mengajar dan mengumpulkan passport untuk diperpanjang. Sebetulnya besok hari akan diadakan pengumpulan passport dan penandatanganan permit mengajar, tapi karena besok harus belanja jadi tidak mungkin untuk sekedar pulang. Lagian KP Pak Heri juga membolehkan untuk menandatangani permit dan passport di SIKK. Saya dan 9 teman yang lain memilih untuk menyelesaikan urusan ini. 

Selain itu, saya juga harus mengurus urusan ijazah Paket. Karena memang kalau ke SIKK, keperluan-keperluan lain tentang sekolah. Apa saja dan harus mencuri-curi waktu luang. Sehingga saya dan Pak Wawan membagi tugas untuk menyelesaikan urusan ini semua. 

Alhamdulillah, semua urusan selesai juga dengan diterimanya dana BOS dan Banpen. Kurang lebih dapat 11.000 RM untuk BOS dan 6.000 RM untuk BOP. Sehingga mendapat 17.000 RM atau kalau di rupiah kan sekitar 51 juta rupiah. Itulah dana anggaran harus digunakan untuk keperluan sekolah.
Main dulu

Malamnya setelah menerima BOS dan berkutat dengan berkas, saya diajak teman-teman untuk bermain Bilyar dan Bolling, tepatnya di One Bee. Kami menikmati gelak tawa disini, menghilangkan stress hari kemarin.[]

Lanjut Hari Ke-49 DISINI.

Saat ini berprofesi jadi BTW, Kadang jadi BLOGGER, yang pasti jadi TEACHER dan semoga jadi WRITER;)