Friday, September 8, 2017

Mengerjai BOS dan RKAS || Hari Ke-32

Ruang Kelas Malam hari
arifsae.com - Sehari menikmati gajih, hari ini fokus kembali untuk mengerjakan BOS. Saya dan Pak Wawan berencana untuk mengerjakan bos malam-malam. Menunggu kesibukan pada hari itu terselesaikan.

Habis Magrib, saya dan Pak Wawan mempersiapkan semuanya, karena rencana kami pengerjaan BOS tidak dirumah, melainkan di sekolahan yang kondusif, tenang dan bisa terfokuskan.

Ada dua hal penting yang harus diselesaikan, yang pertama harus menyelesaikan RKAS untuk pengajuan dana, sekaligus untuk membuat laporan. Pertama RKAS dikerjakan dari pertama, kita urutkan terlebih dulu. Karena dana yang hanya dapat RM 20.000 maka kami fokuskan terlebih dulu kegiatan yang sudah terlaksana dan yang akan dilaksanakan.

Kemudian, langkah berikutinya mempersiapkan minuman dan makanan kecil. Tentunya berbagai peralatan laptop dan proyektor. Kami pasang. Ditengah malam rintik hujan, kami mulai mengerjakan.
Lembur Yuu
Saya diajari dari hal-hal detail, sederhana sampai yang rumit sekalipun. Kami melakukannya dengan santai, tidak ada paksaan, kalau ada yang kelihatan cape, kita istirahat sejenak sambil menikmati makanan ringan yang dibawa dari rumah. Terimaksih untuk ilmunya Pak Wawan. 

Entah sampai jam berapa kami disini, yang jelas sampai selesai. RKAS ini dibuat untuk diajukan mendapatkan dana tadi. Jadi harus maksimal. Semoga kedepannya lancar.[]

Lanjut Hari Ke-33 DISINI.

Saat ini berprofesi jadi BTW, Kadang jadi BLOGGER, yang pasti jadi TEACHER dan semoga jadi WRITER;)