Friday, October 13, 2017

Belanja dan Belajar || Hari Ke-67

arifsae.com - Awalnya ingin mengirimkan laporan BOS dan BOP lewat motor. Tapi dirasa cukup jauh. Pos Laju terdekat disini memang jauh. Sekitar 40 Km, tepatnya di Pekan Telupid. Akhirnya kami menemukan jalan lain, yaitu menghubungi abah. Suami dari Guru Besar di Humana 132. Memang Pa Wawan sering meminta tolong ke Abah untuk mengantar.

Setelah menemui Abah, dan meminta tolong, akhirnya dia mau mengantar kami. Sebenarnya laporan ada sedikit yang kurang-kurang dan hari ini sebenarnya ada undangan latihan Kurikulum 2013 ke SIKK. Tapi dengan keyakinan, saya mantapkan untuk tidak berangkat. Pengaruh Pa Wawan juga banyak mengapa saya tidak berangkat disini.
Bersama Abah ke Telupid
Akhirnya kami berangkat. Untuk pertama kalinya, saya mengerti tempat POS Laju di Telupid. Setelah urusan mengirim laporan selesai, selanjutnya membeli perlengkapan sekolah lagi. Dan saya memesan khusus untuk membeli kursi kerja, maklum saja, kursi dirumah bukan kursi unutk kerja, namun kursi tamu yang juga sudah rusak.
Meja Kerja Baru

Tidak lama memang, karena hari ini hari Jumat. Setelah urusan selesai, kami pulang kerumah untuk mengejar solat Jumat. Jadwal berikutnya akan ke Terusan 1. Iya, hari ini memang hari terakhir Pa Wawan mengajar disini. Karena minggu besok harus sudah Persami dan Pa Wawan setelah itu akan ada acara di Kundasang.
Pose Terakhir Pa Wawan di Terusan 1

Setelah selesai mengajar, kami disuruh untuk berkunjung ke rumahnya Haji. Maklum saja, mereka berdua memang memiliki kedekatan, karena Pa Wawan memang lebih lama di Terusan 1 dibandingkan dengan Terusan 2. Disini kami dijamu dan makan.

Pulangnya hampir malam, kerena memang lama di rumahnya Haji. Hari semakin dekat untuk melepas Pa Wawan, tapi saya sudah bertekat untuk membuat acara Persami sebagai acara pelepasan. Malam-malampun saya dan Pa Wawan menghabiskan waktu untuk membicarakan apa saja, diluar rumah, memandangi hujan malam dan memakan mie instan. Nimkat.[]

Lanjut Hari Ke-68 DISINI.

Saat ini berprofesi jadi BTW, Kadang jadi BLOGGER, yang pasti jadi TEACHER dan semoga jadi WRITER;)