Friday, November 17, 2017

Pembinaan Tahap 8, Memanen Makna || Hari Ke-102

arifsae.com - Belum bisa pulang, karena setelah melalang buana ke Brunei, kami akan melanjutkan pembinaan Tahap 8 untuk guru-guru CLC. Saya tadi malam karena pulang jam 1 pagi, jadi pagi ini harus bangun untuk pindah kamar. Karena kamar yang saya gunakan akan dipakai sekolah, maklum, kan saya tidurnya dikelas.

Karena masih ngantuk, jadi lanjut tidur saja. Jam 8 teman-teman sudah brisik dan mulai beberes. Saya juga akhirnya harus ikut bangun dan segera mandi. Selesai mandi saya ditelepon pihak SIKK untuk menanyakan hal ijazah. Karena ijazah yang ujian kemarin banyak yang salah.

Saya menuju ke ruang CLC bertemu Pak Suha. Ya, memang banyak yang salah karena pengajuan tahun kemarin, tapi tetap akan dicarikan solusi. Selanjutnya acara paduan suara, karena kami akan melakukan nyanyian dipembukaan nanti.
Latihan Paduan Suara
Selesai paduan suara, kami sholat Jumat, karena nanti setelah solat Jumat, kami akan melanjutkan pembinaan di Hotel Centre Gaya. Untuk menuju kesana, saya setelah solat Jumat bersama kawan-kawan menuju kesana dengan Grab. Tak disangka, ternyata perjalanan kami tak semulus rencana, karena salah lokasi.

Lokasi yang dituju ternyata salah, bukan kesalahan sopir, tapi kesalahan kami yang salah memilih lokasinya. Terpaksa kami memesan Grab ulang. Sesampainya disana, kami lakukan registrasi dan menuju kekamar untuk siap-siap nanti pembukaan jam 4 sore.

Kami sudah siap sebelum jam 4 untuk melakukan pembukaan. Pembukaan kali ini dilakukan oleh Kepala SIKK, perwakilan dari KJRI KK dan KRI Tawau. Sambutan juga dilakukan oleh Prof. Ari Atikbud dari KBRI Kuala Lumpur.

Pemateri kali ini didatangkan dari UIN di Indonesia. Kalau tidak salah namanya Prof. Mahmud, beliau mengajarkan tentang arti menulis. 
Kepala SIKK memberi Sambutan
Menulis itu untuk keabadian, katanya. Memang benar, saya juga semangat untuk itu. Sepakat dan menginspirasi untuk materi kali ini. Hari ini selesai, lanjut esok hari untuk mendapatkan materi baru.[]


Lanjut Hari Ke-103 DISINI.